• English
  • Bahasa Indonesia

Matangkan Pembentukan Panwas Adhoc, Herwyn: Ada Tim Cek Kesiapan Bawaslu Kabupaten/Kota

Anggota Bawaslu Herwyn J.H. Malonda menjelaskan Bawaslu akan mengecek kesiapan Bawaslu kabupaten/kota sebelum pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwas) kecamatan. Itu disampaikannya dalam Rapat Persiapan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan  dan Panitian Pengawas Pemilihan Umum Luar Negeri, Kamis (11/8/2022).
 
Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Anggota Bawaslu Herwyn J.H. Malonda menjelaskan Bawaslu akan mengecek kesiapan Bawaslu kabupaten/kota sebelum pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwas) kecamatan. Terutama kata Herwyn, saat tes tertulis menggunakam socrative. 
 
"Nanti harus ada tim untuk mengecek kesiapan masing-masing kabupaten kota, mana yang dapat melaksanakan socrative dan mana yang manual," katanya saat memimpin rapat Persiapan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan  dan Panitian Pengawas Pemilihan Umum Luar Negeri, Kamis (11/8/2022).  Selain itu, Herwyn meminta kepada jajaran agar menyiapkan cara alternatif guna mengantisipasi sistem elektroniknya gagal. 
 
"Ketika sistem elektroniknya ngadat maka harus ada alternatif ketiga," ujarnya. 
 
Selain itu, Herwyn menjelaskan tiga hal yang dibahas dalam rapat tersebut. Pertama, pembentukan Panwas Kecamatan, kedua masa orientasi dan bimbigan teknis (Bimtek), dan ketiga pembentukan sekretariat Panwas kecamatan. Soal pembentukan Panwascam, Herwyn berharap dapat segera dibentuk pada bulan September 2022 mendatang. 
 
"Kita berkejaran dengan waktu dan diharapkan pedomannya selesai bulan Agustus sehingga bulan September kita dapat memulai tahapan seleksi," katanya. 
 
Penulis: Robi Ardianto
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu