• English
  • Bahasa Indonesia

Luncurkan Tadarus Pengawasan di Jambi, Bawaslu Perkuat Dukungan Masyarakat Ikut Awasi Pemilu

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty membuka Peluncuran Tadarus Pengawasan seluruh jajaran Bawaslu Provinsi Jambi, Rabu, (18/1/2023).

Jambi, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Lolly Suhenty membuka Peluncuran Tadarus Pengawasan seluruh jajaran Bawaslu Provinsi Jambi, Rabu, (18/1/2023). Dalam sambutannya, Lolly mengatakan tadarus pengawasan merupakan salah satu langkah Bawaslu untuk perkuat dukungan dari masyaramat ikut awasi pemilu.

"Kami harap kegiatan ini membuat masyarakat semakin tertarik untuk mengawasi pemilu, dan semakin dekat dengan Bawaslu. Sehingga tidak ada jarak dengan masyarakat," ungkapnya.

Anggota Bawaslu provinsi Jawa Barat periode 2018-2022 menilai, tadarus pengawasan yang dihadiri tokoh agama dan elemen masyarakat ini membuktikan bahwa hubungan Bawaslu dengan masyarakat sangat baik. Antusias dari stakeholder untuk hadir dalam kegiatan ini perlu diapresiasi.

"Kalau hubungan dengan masyarakat sudah kuat, maka kualitas demokrasi kita akan semakin baik. Pengawasan yang dilakukan Bawaslu akan lebih sempurna jika ada peran dari masyarakat," tuturnya.

Dikatakan Lolly, berdasarkan data dalam Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Pemilu 2024. Provinsi Jambi masuk dalam kategori rawan sedang. Artinya ada potensi konflik atau gesekan yang bisa terjadi pada tahun depan. Untuk menekan potensi tersebut, Bawaslu sudah memiliki beberapa program.

"Pastikan program atau kegiatan yang sudah ada tepat sasaran. Salah satunya pengawasan ruang digital atau media sosial. Bawaslu harus adaptif hadapi era digital," ujarnya.

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu