• English
  • Bahasa Indonesia

Lolly Sampaikan Urgensi Logistik Sama Pentingnya dengan DPT

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty saat melakukan supervisi logistik Pemilu ke KPU Kota Bandar Lampung pada Kamis (11/1/2024).

Bandar Lampung, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Lolly Suhenty mengingatkan agar tidak mengabaikan pengawasan terhadap kesiapan logistik Pemilu 2024. Pasalnya dia melihat urgensinya sama penting dengan kesiapan DPT (Daftar Pemilih Tetap).

"Kalau DPT kita tidak kuat, maka hak pilih orang lain yang akan lain. Begitupun logistik kita tidak akurat, hak pilih orang lain juga terancam hilang," ujarnya saat melakukan supervisi logistik Pemilu ke KPU Kota Bandar Lampung pada Kamis (11/1/2024).

Untuk memastikan kesiapan logistik dan DPT berjalan lancar, Lolly mengingatkan kepada jajaran Bawaslu di daerah untuk menjalin koordinasi dengan KPU setempat dengan baik. Dia menambahkan, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyamakan persepsi dalam segala hal.

"Persepsi kita harus sama dulu. Begitu persepsi kita sama. Maka cara menangani sesuatu juga akan sama. Kalau persepsi kita tidak sama biasanya akan berakhir tidak satu pandangan yang menyebabkan menjadi tafsir yang bermacam-macam," imbuhnya.

Lolly juga meminta kepada jajaran KPU di daerah untuk memaklumi kerja-kerja Bawaslu dalam melakukan pengawasan, khususnya pengawasan logistik. Hal ini tidak lain ditujukan agar mempermudah kinerja penyelenggara untuk memastikan pemilu berjalan sesuai harapan.

"Namanya diawasi itu tidak enak. Tapi karena kita punya tujuan yang sama, harus punya pandangan bahwa justru pengawasan dilakukan itu untuk menjaga dan memudahkan kerja teman-teman. Karena pencegahan yang paling ideal itu ketika kita sudah kenal dengan baik," kata dia menjelaskan

"Kalau kita kenal KPU maka kita koordinasinya juga enak. Begitupun dengan KPU jika nanti ada sesuatu yang multitafsir, bisa didiskusikan dengan Bawaslu," tambah Lolly.

Editor: Reyn Gloria
Foto: Bhakti Satrio W

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu