• English
  • Bahasa Indonesia

Lolly : Masyarakat Harus Teredukasi Soal Pengawasan Lewat Kerja Kehumasan

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty bersama jajaran pejabat dan staf Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah dalam Rapat Evaluasi Kehumasan Meliputi Peliputan dan Dokumentasi. (Foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu RI)

Palangka Raya, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Dalam rangka memberikan informasi terkait pengawasan Pemilu 2024, Anggota Bawaslu Lolly Suhenty meminta agar kehumasan Bawaslu hingga tingkat Kabupaten/Kota dapat menyampaikan informasi yang akurat dan tidak liar.

Sehingga dirinya meminta seluruh divisi Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten Kota dapat berperan maksimal melalui kerja-kerja kehumasan. Dalam ranah publikasi dan pemberitaan, Lolly menekankan perlu memperkuat edukasi tidak hanya kegiatan semata.

”Jadi target kita terjadinya edukasi soal pengawasan pemilu kepada publik melalui kerja kehumasan,” ungkapnya dalam Rapat Evaluasi Kehumasan Meliputi Peliputan dan Dokumentasi Bagi Bawaslu Kabupaten Kota se-Kalimantan Tengah, Selasa (9/8/2022) siang.

Lolly menjelaskan mengenai konteks edukasi yang dimaksud adalah arah kebijakan lima tahun kedepan dengan inovasi-inovasi yang segar, melalui media yang tersedia pada Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten Kota.

“Kita harus paham terlebih dahulu apa yang akan kita sampaikan untuk memberikan edukasi kepada publik, dengan terus memperbaharui informasi,” ujar Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu tersebut.

Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi menambahkan, dengan beberapa perbaikan terkait kehumasan jajaran Kabupaten Kota mampu meningkatkan kehumasan dengan semangat kerja pengawasan. “Semangat kerja yang dibarengi dengan publikasi kepada publik,” terangnya.

Sebagai informasi kegiatan yang dihadiri peserta Koordinator Divisi yang membidangi kehumasan dari 13 Kabupaten dan 1 Kota beserta staf kehumasan juga dihadiri Ketua, Jajaran Anggota, Kasek dan Pejabat Struktural Bawaslu Kalteng serta Narasumber dari Sekretariat Daerah Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Kalimantan Tengah dan dari PT. Intim Media Perkasa.

Penulis: Danny (Humas Bawaslu Kalteng)
Editor: Reyn Gloria

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu