• English
  • Bahasa Indonesia

Lolly Ingin Kaum Muda Ambil Peran Aktif Dalam Kawal Proses Demokrasi

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty menyatakan kaum muda wajib ambil peran dalam Pemilu Serentak 2024, di Cianjur, Jawa Barat, Rabu (9/8/2023). Foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu RI

Cianjur, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Dalam Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Anggota Bawaslu Lolly Suhenty berpesan untuk mengambil peran dalam Pemilu Serentak 2024. Lolly menyatakan peran tersebut adalah ikut aktif melakukan pengawasan dalam tiap tahapan pemilu.

"Kaum muda harus ikut ambil peran dalam pemilu. Bergerak melakukan kerja-kerja guna memastikan demokrasi lebih baik," kata Lolly di Cianjur, Jawa Barat, Rabu (9/8/2023).

Menurutnya pertemuan semacam sosialisasi pengawasan partisipatif ini, diharapkan dapat membentuk komitmen bagi kalangan muda dalam mengawal dan mengawasi setiap tahapan pemilu.

"Pertemuan semacam ini penting karena akan ada titik kolaborasi Bawaslu dan masyarakat dalam mengawal proses demokrasi," tegasnya.

Senada dengan Lolly, Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat Nuryamah menginginkan tiap diskusi yang dilakukan Bawaslu dengan masyarakat dapat memberi titik temu demi melakukan pengawasan.

Sebab dia melanjutkan, kerja pengawasan Bawaslu sebagai salah satu pelaksana UU Pemilu sangat berat. Bawaslu menurutnya tidak hanya mengawasi, namun juga harus memastikan proses demokrasi berjalan sesuai regulasi yang ada.

"Jadi posisi masyarakat harus memiliki peran penting bersama Bawaslu dalam mengawal demokrasi berjalan lancar," pungkasnya.

Editor: Reyn Gloria

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu