• English
  • Bahasa Indonesia

Lolly Harap Bawaslu Daerah Cermat Awasi Data Pemilih Berkelanjutan

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2022 yang diselenggarakan Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Kota Palu, Kamis 12 Mei 2022

Palu, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Lolly Suhenty berharap jajaran Bawaslu daerah agar cermat dalam mengawasi pemuktahiran data pemilih berkelanjutan. Menurutnya menjaga hak pilih merupakan esensi substansial dari demokrasi.

“Pemuktahiran data pemilih berkelanjutan, sama dengan berbicara esensi demokrasi kita yakni terjaganya hak pilih warga negara sebagai pemilik negeri ini” ungkapnya saat menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2022 yang diselenggarakan Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Kota Palu, Kamis (12/5/2022).

Perempuan lulusan S2 ilmu hukum dari Universitas Pakuan Bogor ini menjelaskan jika daftar pemilih tetap (DPT) nanti sampai bermasalah maka ada proses yang diabaikan, sehingga proses pemuktahiran data pemilih berkelanjutan
ini merupakan bagian untuk menjaga yang besar yakni hak pilih warga negara.

Dia tak lupa memberikan apresiasi atas langkah nyata dari Bawaslu Sulteng yang berupaya menghadirkan esensi demokrasi dengan menjaga daftar pemilih. “Saya mengapresiasi langkah-langkah sahabat-sahabat di Provinsi Sulten yang menyelenggarakan rapat yang mengundang Bawaslu Kabupaten/Kota, bahkan mitra kerja supaya nanti 'nyambung' antara hulu dan hilir, antara hal yang kecil dan besar,” terangnya.

Mantan Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat periode 2017-2022 menyampaikan terima kasih atas diadakannya kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2022 ini harapannya mudah-mudah diikuti dengan sungguh-sungguh dan bukan hanya sekadar formalitas belaka.

Editor: Ranap THS
Penulis: Riyan (Humas Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah)

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu