• English
  • Bahasa Indonesia

Lantik PAW, Bagja Minta Jaga Performa Selama Pengawasan Tahapan Kampanye

Pelantikan sembilan Anggota Bawaslu kabupaten/kota dan Panitia Pengawas Luar Negeri (Panwas LN) sekaligus mengambil sumpah jabatan Pengganti Antar-Waktu (PAW), di Kantor Bawaslu RI, Jakarta, Senin (11/12/2023).

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Rahmat Bagja melantik sembilan Anggota Bawaslu kabupaten/kota dan Panitia Pengawas Luar Negeri (Panwas LN) sekaligus mengambil sumpah jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW). Pelantikan ini dilakukan luar jaringan (luring) di Kantor Bawaslu RI dan dalam jaringan (daring) dari Kantor Bawaslu setempat.

"Selamat, jaga performa dan kesehatan karena pengawasan sedang di tahapan kampanye, di tahapan ini kita dituntut kerja penuh waktu," jelasnya di Kantor Bawaslu RI, Jakarta, Senin (11/12/2023).

Bagja menyadari beban kerja para terlantik cukup berat, karena dilantik saat tahapan kampanye dan belum mendapat pembekalan. Namun dia meyakini para terlantik siap melakukan tugasnya dalam mengawasi jalannya tahapan.

"Tugas akan semakin berat, tapi saya yakin yang terlantik bisa melaluinya dan tolong lakukan sesuai dengan tugas dan fungsi. Sekarang bekerja jangan biasa-biasa tapi harus bekerja luar biasa," ucap Bagja.

Dirinya pun menyampaikan tahapan kampanye hingga Bawaslu kabupaten/kota akan dituntut mengawasi seluruh tahapan dengan baik sesuai dengan aturan perundang-undangan. Maka Bagja meminta seluruh terlantik dapat izin kepada keluarga untuk bekerja penuh waktu.

"Berikan pengertian kepada keluarga, karena bapak ibu kerja penuh waktu khususnya Bawaslu kabupaten/kota yang dilantik. Panwas LN juga punya kewajiban kordinasi dengan seluruh stakeholder di luar negeri," terang

Berikut Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota dan Panwas LN yang terlantik
1. Zaki Pratama Sauri (Kota Tasikmalaya)
2. Kriswanto (Kabupaten Tanah Bumbu)
3. Putu Sugi Ardana (Kabupaten Buleleng)
4. Gafril (Kabupaten Tojo Una Una)
5. Susilawati (Kabupaten Pare-Pare)
6. Dewi Nurhasanah (Kabupaten Bantul)
7. Subroto Umar (Perwakilan Kuching)
8. Riza Masyitoh Wijaya (Perwakilan Muscat)
9. Dedy Fikriansyah (Perwakilan Osaka)

Foto: Reyn Gloria
Editor: Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu