• English
  • Bahasa Indonesia

Lantik Anggota Bawaslu Kalbar Periode 2023-2028, Bagja Instruksikan untuk Cepat Adaptasi

Pelantikan Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat periode 2023-2028 di Gedung Bawaslu Selasa (14/2/2023).

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Rahmat Bagja berharap Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat periode 2023-2028 dapat cepat adaptasi dalam melakukan pengawasan Pemilu 2024. Hal ini dia sampaikan saat pelantikan di Gedung Bawaslu Selasa (14/2/2023).

“Teman-teman yang masih baru mungkin belum pernah di penyelenggara. Kami harap untuk melakukan adaptasi cepat. Tentu akan banyak penyesuaian, tapi saya kira sudah terlatih untuk hal tersebut. Saat fit and proper juga terlihat bahwa teman-teman bisa beradaptasi dengan lingkungan yang ada,” ungkap Bagja.

Dikatakan Bagja, Bawaslu saat ini akan menghadapi beberapa tahapan Pemilu 2024 dengan agenda yang cukup padat. Beberapa yang dia sebutkan adalah masa daftar calon anggota sementara dan daftar calon anggota tetap DPR, baik tingkat pusat atau kabupaten kota. Dia juga berpesan dengan formasi yang ada saat ini, anggota terlantik dapat melakukan komunikasi yang efektif demi menentukan strategi dalam melakukan pengawasan Pemilu 2024.

“Jadi dengan kelengkapan ini kami harapkan sudah ada komunikasi diantara teman-teman untuk menentukan langkah standar dan tata laksana pengawasan di Provinsi Kalbar. Ada satu orang yang masih tersisa (petahana), semoga bisa memberikan komunikasi dengan baik dan juga pengalaman kepada teman-teman yang baru dilantik saat ini,” jelas Bagja.

Tidak hanya itu, Bagja juga berpesan kepada Anggota Bawaslu Kalbar periode sebelumnya untuk tetap memberikan dukungan kepada Anggota terlantik saat ini. Menurutnya, pengalaman dari seluruh anggota sebelumnya akan sangat bermanfaat bagi anggota terlantik saat ini.

“Kami ingatkan juga untuk teman-teman periode sebelumnya telah berakhir masa tugasnya, tapi belum terakhir masa kerjanya sebagai keluarga Bawaslu RI. Kami harapkan support dari teman-teman periode kemarin terhadap teman-teman periode hari ini,” ungkap Bagja.

Sebagai informasi, Bawaslu telah melantik lima orang Anggota Bawaslu Provinsi Kalbar dengan detil sebagai berikut: Faisal Riza, Uray Juliansyah, Yosef Harry Suyadi, Mursyid Hidayat, dan Agnesia Ermi. Selain itu, Bawaslu turut melantik Anggota Bawaslu PAW Kabupaten/Kota yang diantaranya: Raden Saharudding (Kabupaten Muaro Jambi), Erwina Rovince Atitus (Bawaslu Kabupaten Timor Tengah Utara ), Erwin Ubyaan (Bawaslu Kota Ambon), Anas Malik (Bawaslu Kota Makassar), dan Desemda Putra (Bawaslu Kota Payakumbuh).

Penulis dan Foto: Bhakti Satrio W

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu