• English
  • Bahasa Indonesia

HUT ke-12 Bawaslu RI, Bawaslu Kota Solok Gelar Aksi Sosial Bangun Solidaritas Kebangsaan

Bawaslu Kota Solok membagikan sembako kepada masyarakat sekitar

Solok, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Solok - Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-12 Bawaslu RI (pusat), Bawaslu Kota Solok tunjukkan solidaritas kebangsaan melawan covid-19. Caranya dengan memberikan bantuan sembako bagi masyarakat sekitar, bantuan alat pelindung diri (APD), asupan gizi bagi tenaga medis, membagikan masker, dan melakukan donor darah di Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kota Solok, Kamis (9/4/2020).

Kegiatan ini diawali dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng yang dihadiri Ketua Bawaslu Kota Solok Triati, Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Sengketa Rafiqul Amin, Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Budi santosa, Koordinator Sekretariat Agutin Melta, beserta beberapa staf sekretariat.

Triati menyebutkan, kegiatan ini merupakan wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat yang diberikan kepada lembaga Bawaslu. "Alhamdulillah, hari ini Bawaslu telah berusia 12 tahun dan Bawaslu Kota Solok mengucapkan selamat hari jadi. Semoga tetap jaya dan sehat selalu bagi seluruh pengawas pemilu di mana pun berada," ucapnya sebelum melakukan doa bersama dan pemotongan tumpeng.

Dia menyampaikan, sesuai tema hari jadi ke-12 Bawaslu, yaitu: Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19, maka Bawaslu Kota Solok turut mewujudkan tema tersebut dengan cara memberikan bantuan sembako bagi masyarakat sekitar yang juga merasakan dampak penyebaran virus Korona, pemberian APD, dan asupan giz tenaga medis di Posko Penjaringan Covid-19 Kota Solok. Jajaran Bawaslu Kota Solok juga melakukan donor darah di UTD PMI Kota Solok.

Triati menjelaskan, kegiatan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat ditengah perjuangan melawan penyebaran pandemi virus Korona. "Di samping itu, Bawaslu Kota Solok juga mengajak seluruh elemen masyarakat saling membantu melawan pencegahan penyebaran covid-19 ini sesuai dengan bidang dan kemampuan masing-masing serta tetap menjaga kesehatan, mengikuti anjuran atau prosedur yang ditetapkan pemerintah," tutup dia.

Penulis/Fotografer: Didi Palimo/Dicky Priyudi (Humas Bawaslu Kota Solok
Editor : Ranap THS

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu