• English
  • Bahasa Indonesia

Herwin Minta Pengawas Kecamatan Lebih Pahami Regulasi

Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda saat memberikan arahan kepada panwascam se-Kabupaten Samosir, Selasa (16/7/2024).

Samosir, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu RI Herwyn JH Malonda minta pengawas kecamatan (panwascam) lebih pahami regulasi. Hal tersebut sangat bermanfaat jika dalam melakukan pengawasan jajaran adhoc menemui masalah.

“Pemahaman regulasi menjadi kompas bagi kita semua untuk melaksanakan tugas sehingga tidak salah dalam mengambil keputusan,” tegasnya saat memberikan arahan kepada panwascam se-Kabupaten Samosir, Selasa (16/7/2024).

Dia juga mengatakan, pengawas tidak bisa kerja sendiri, membutuhkan kejasama dengan pihak lain. Maka Bawaslu harus membuka peluang seluas-luasnya mengajak masyarakat untuk melakukan tugas-tugas pengawasan. Caranya bisa melalui sosial media masing-masing.

Selain itu, menurut dia, pengawas juga harus menampilkan kerja-kerjanya supaya ada kepercayaan dari publik, sehingga nanti masyarakat bisa kita ajak untuk ikut mengawasi, pasti akan lebih baik lagi hasilnya.

Selanjutnya pria kelahiran minahasa tersebut meminta agar seluruh panwascam wajib datang ke Bawaslu Kabupaten untuk melakukan koordinasi.

"Selalu dan selalu jangan sampai tidak, jangan malas, wajibkan juga PKD agar koordinasi agar tidak hilang komunikasi dengan panwascam,” katanya.

Herwyn mengungkapkan keinginannya agar setiap turun ke daerah untuk supervisi atau monitoring harus bertemu dengan panwascam.

"Pasti ada perasaan yang kurang jika tidak bertemu panwascam di daerah, oleh karena itu saya minta agar selalu jaga kesehatan dan tetap semangat. Hormat saya kepada bapak ibu yang mau memikul tugas berat, mari saling menguatkan dalam satu kesatuan dalam bekerja,” tutupnya.

Editor: Hendi Purnawan
Photo: Nofiar

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu