• English
  • Bahasa Indonesia

Hadiri Diskusi Kepemudaan, Dewi Harap Mahasiswa Beri Sumbangsih Lebih di Pemilu 2024

Saat menjadi narasumber dalam acara yang dihelat Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat bertajuk "Peran Perguruan Tinggi Dalam Mengaktualisasikan Pemilihan Demi Terciptanya Legal Obidience", Sabtu (6/3/2021), Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo berharap mahasiswa dapat memberikan sumbangsihnya dalam menata demokrasi yang lebih baik dalam Pemilu Serentak 2024.
Majene, Bawaslu Sulbar - Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo berharap mahasiswa dapat memberikan sumbangsihnya dalam menata demokrasi yang lebih baik dalam Pemilu Serentak 2024.
 
Hal itu disampaikan Dewi saat menjadi narasumber dalam acara yang dihelat Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat bertajuk "Peran Perguruan Tinggi Dalam Mengaktualisasikan Pemilihan Demi Terciptanya Legal Obidience", Sabtu (6/3/2021).
 
"Pemilu dan pemilihan pada tahun 2024 mendatang, tentu tantangannya tidak kecil. Perguruan tinggi dengan sumber daya manusia dan pengetahuan yang melimpah, tentu diharapkan sumbangsihnya dalam menata demokrasi di negeri ini yang lebih baik," ujar Dewi Pettalolo.
 
Termasuk tambah Dewi, mewujudkan legal obidience atau kepatuhan masyarakat terhadap hukum. Maksudnya, dalam hal demokrasi, mahasiswa dapat memberi solusi terwujudnya pemilihan yang asas-asas kepemiluan.
 
“Termasuk dalam mewujudkan Legal Obidience. Sehingga mahasiswa itu sendiri dapat menghadirkan solusi akan hal tersebut, yaitu mewujudkan kepatuhan hukum di kalangan masyarakat,” harap Ratna Dewi Pettalolo.
 
Hadir juga Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Sulbar beserta jajaran, Anggota Bawaslu Kabupaten se-Sulbar, serta melibatkan mahasiswa dari kampus Universitas Sulawesi Barat, Universitas Al Asyariah Mandar, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Majene dan Sekolah Tinggi Agama Islam DDI Majene sebagai peserta diskusi.
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo menuturkan, saat ini penyelenggara pemilu tidak hanya menghadapi tantangan di ruang elektoral saja, tetapi tantangan untuk dapat beradaptasi dalam melaksanakan tugas di tengah pandemi covid-19.
 
"Kami bersyukur, hingga saat ini penyelenggara di wilayah provinsi Sulawesi Barat belum ada yang terpapar covid-19.
 
 
Editor : Rama Agusta
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu