• English
  • Bahasa Indonesia

Gunakan Metode Computer Assisted Test (CAT) untuk Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi, Bawaslu Jalin Kerja Sama dengan BKN

Deputi Administrasi Bawaslu Ferdinand Eskol Tiar Sirait bersama Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (SINKA) BKN, Suharmen melakukan penandatanganan berita acara terkait penyerahan soal substansi tes Calon Anggota Bawaslu Provinsi dengan BKN, Kamis, (7/7/2022). Foto: Pemberitaan dan Publikasi Bawaslu RI

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Bawaslu menyambangi kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, Kamis (7/7/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti kerja sama Bawaslu dan BKN terkait uji kompetensi seleksi calon anggota Bawaslu provinsi dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT). Kerja sama yang terjalin dituangkan dalam draft Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak. Dalam agenda tersebut, sekaligus dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan soal oleh masing-masing perwakilan instansi.

Pada kesempatan itu, Bawaslu yang diwakili oleh Deputi Administrasi Bawaslu Ferdinand Eskol Tiar Sirait mengharapkan, uji kompetensi seleksi calon anggota Bawaslu provinsi, menjadi tolok ukur penyelenggaraan pesta demokrasi yang berkualitas.

"Kualitas penyelenggara pemilu harus semakin membaik. Untuk mencapai itu, uji kompetensi calon anggota harus ditingkatkan. Sehingga menghasilkan mutu SDM pengawas yang berkualitas," katanya.

Di tempat yang sama, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (SINKA) BKN, Suharmen menuturkan, pihaknya siap mendukung tes uji kompetensi seleksi calon anggota Bawaslu provinsi secara transparan guna mendapat SDM anggota Bawaslu provinsi yang berkualitas.

"BKN berusaha mendukung Bawaslu dalam rekrutmen guna memastikan kebutuhan SDM Bawaslu menjadi lebih berkualitas," tandasnya.

Fotografer: Rama Agusta
Editor: Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu