• English
  • Bahasa Indonesia

Fritz Resmikan Taman Edukatif Bawaslu Gowa

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar saat menandatangani prasasti Taman Edukatif Bawaslu Kabupaten Gowa, Minggu 30 Agustus 2020/Foto: Humas Bawaslu Kabupaten Gowa

Sungguminasa, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar meresmikan Taman Edukatif Bawaslu Kabupaten Gowa yang berada tepat di depan sekretariat Bawaslu Gowa, Minggu (30/8/2020).

"Dengan ini saya meresmikan Taman Edukatif Bawaslu Kabupaten Gowa," katanya usai menandatangani prasasti Taman Edukatif Bawaslu Gowa.

Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu RI ini juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja keras dan inovasi yang telah dilakukan jajaran Bawaslu Gowa."Terima kasih atas kerja keras teman-teman yang mau melakukan sesuatu di luar dari yang ditelah dimintakan. Salah satunya adalah taman edukasi ini," ungkap Fritz.

Dia berharap taman ini jadi wadah bagi masyarakat khususnya masyarakat Gowa untuk dapat belajar hingga memahami tahapan dari proses pengawasan, pencegahan dan penanganan pelanggaran yang ada di Bawaslu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa, Samsuar Saleh mengungkapkan tujuan Taman Edukatif Bawaslu Kabupaten Gowa di bentuk sebagai sosialisasi pencegahan pelanggaran pemilihan kepala daerah di Kabupaten Gowa.

"Kami melihat ada peluang untuk melakukan sosialisasi pencegahan pelanggaran pada pilkada. Segmentasinya tentu masyarakat yang melewati jalur ini," ungkapnya.

Peresmian ini juga dihadiri dan disaksikan langsung pimpinan Bawawaslu Sulawesi Selatan (Sulsel). Hadir langsung Ketua Bawaslu Sulsel HL Arumahi, Kordiv Humas Bawaslu Sulsel Saiful Jihad, Kordiv Hukum dan Datin, Adnan Jamal, dan Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Sulsel Azry Yusuf.

Editor: Ranap THS
Penulis: Marwah Humas Bawaslu Kabupaten Gowa
Fotografer: Zulfahmi Sultan

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Kamis, 17 September 2020 WIB
Tempat :
Daring Komisi Nasional Hak Asasi <Manusia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Daring CNN Indonesia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Lantai 4 Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu