• English
  • Bahasa Indonesia

Dewi Anggap Peserta SKPP Garda Terdepan Dalam Pengawasan Pemilu Serentak 2024

Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo dalam kegiatan SKPP Tingkat Dasar Tahun 2021 di Serang, Kota Serang, Provinsi Banten, Kamis (23/9/2021).

Serang, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Anggota Bawaslu, Ratna Dwi Pettalolo ingin kader Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) menjadi simbol pengawas dan garda terdepan dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024. Hal tersebut disampaikan saat membuka SKPP Tingkat Dasar Tahun 2021 di Serang, Kota Serang, Provinsi Banten, Kamis (23/9/2021).

“Kader SKPP tidak hanya sekadar datang untuk menyosialisasikan pengawasan pemilu kepada masyarakat, tetapi juga terlibat langsung dalam mengawasi tahapan pemilu,” ungkapnya.

Wanita kelahiran Palu Sulawesi Tengah ini mengakui Bawaslu tidak bisa berdiri sendiri dalam melakukan pengawasan pesta demokrasi. Maka Bawaslu sangat membutuhkan dukungan kaum pemuda pemilih yang memiliki idealisme yang berkualitas untuk membantu menjaga kedaulatan pengawasan pemilu di Indonesia.

“Penyelenggara pemilu dan pilkada yang jujur, adil dan berkualitas ditentukan oleh salah satunya kaum muda yang terdiri dari mahasiswa, pemuda dan organisasi kemahasiswaan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Provinsi Banten Didih mengatakan, dalam kegiatan SKPP ini terdapat materi yang meliputi pengawasan pemilu dan pilkada. Semua peserta diharapkan mampu menyerap ilmu yang disampaikan oleh para narasumber.

“Harapan yang harus dipikul oleh peserta SKPP sangat besar. Karena pengalaman ini tidak semua mendapatkan,” terangnya.

Ketua Bawaslu Kota Serang Faridi menuturkan, SKPP di Provinsi Banten diselenggarakan di titik Kota Serang dan Kota Tangerang. Kegiatan ini tetap dalam menjalankan protokol kesehatan dengan menyediakan Rapid Antigen untuk para peserta SKPP di Kota Serang.

Pembukaan SKPP Tingkat Dasar Tahun 2021 ini di titik Kota Serang diikuti oleh 80 peserta dari 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

Editor : Hendi Purnawan

Teks dan Foto : Bawaslu Provinsi Banten

 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu