• English
  • Bahasa Indonesia

Debat Penegakan Hukum Pemilu Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia, UI vs Undip Bertemu di Final

Babak semifinal Debat Penegakan Hukum Pemilu Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia, mempertemukan Universitas Diponegoro vs UIN Sunan Kalijaga, Selasa malam (22/02/2022). Foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu RI

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Universitas Indonesia (UI) akan bertemu dengan Universitas Diponegoro (Undip) dalam babak final Debat Penegakan Hukum Pemilu Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia, besok Rabu (23/2/2022).

Dalam babak perempat final hari ini Selasa, (22/2/2022) UI unggul dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, sedangkan Undip berhasil mengalahkan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan mosi KPU wajib melaksanakan rekomendasi Bawaslu dalam pemilihan gubernur, bupati, dan walikota.

Sebelumnya, UIN Sunan Gunung Jati Bandung, Universitas Negeri Semarang (Unnes), UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulung Agung, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Diponegoro, Universitas Pelita Harapan, Universitas Indonesia, dan Universitas Malikul Saleh lolos dalam babak delapan besar.

Kemudian, dalam perempat final UI berhasil mengalahkan Unnes, UIN Sunan Gunung Jati mengalahkan UPH, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulung Agung mampu dikalahkan oleh UIN Sunan Kali Jaga, dan UNDIP mampu melaju ke babak semi final setelah melawan Universitas Malikul Saleh.

Berikut mosi dalam Debat Penegakan Hukum Pemilu.
1. babak 32 besar menggunakan mosi Mantan Terpidana Korupsi Memenuhi Syarat Menjadi Calon Anggota  DPR, DPD, dan DPRD dan Penghapusan Presidential Thresold dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.

2. Babak 16 besar menggunakan mosi Pemisahan Pemilu Nasional dan Pemilu Daerah.

3. Babak Delapan Besar menggunakan mosi Pembasan Keluarga Petahana untuk Dicalonkan dalam Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota.

4. Babak Semi Final dengan mosi KPU Wajib Melaksanakan Rekomendasi Bawaslu dalam Penanganan Pelanggaran Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota.

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu