• English
  • Bahasa Indonesia

Buka SKPP di Ternate, Dewi: Bawaslu Butuh Dukungan Pemuda

Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo saat membuka SKPP di Ternate menyatakan Bawaslu membutuhkan dukungan anak muda untuk membantu pengawasan pemilu, Senin (4/10/2021).

Ternate, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo menyatakan Bawaslu sangat membutuhkan dukungan kaum pemuda yang memiliki idealisme, yang berkualitas untuk membantu dan menjaga kedaulatan pengawasan pemilu di Indonesia. Hal itu diucapkannya saat membuka SKPP tingkat dasar di Ternate, Senin (4/10/2021).

“Penyelenggara pemilu dan pilkada yang jujur, adil dan berkualitas ditentukan oleh salah satunya kaum muda yang terdiri dari mahasiswa, pemuda dan organisasi kemahasiswaan,” ujar Dewi.

Dewi menjelaskan pentinya keterlibatan masyarakat dalam mengawasi jalannya pemilihan guna menjaga kualitas pemilu itu sendiri. Sehingga Bawaslu banyak melakukan kegiatan yang melibatkan masyarakat terutama kaum muda.

“Bawaslu melakukan berbagai upaya keterlibatan masyarakat terutama kalangan generasi muda dalam mengawasi pemilu salah satunya adalah SKPP," katanya.

Maka itu, Dewi berharap kepada kader SKPP dapat menjaga kualitas pemilu dan memberikan informasi yang benar di masyarakat.

"Harapannya peserta SKPP dapat menjalankan tugas dengan memberi informasi serta pemahaman kepada masyarakat tentang partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu," harapnya.

Penulis dan foto: Humas Bawaslu Provinsi Maluku Utara

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu