• English
  • Bahasa Indonesia

Buka SKPP di Boalemo, Fritz Minta Kader Beri Edukasi Pemilu ke Masyarakat

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar membuka SKPP di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo. Disana Fritz meminta kader SKPP turut memberikan edukasi pemilu ke masyarakat, Senin (4/10/2021).

Gorontalo, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar meminta kader Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) di Gorontalo memberikan edukasi pemilu di masyarakat. Hal itu diungkapkannya saat membuka SKPP di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Senin (4/10/2021).

"Para kader SKPP yang ada di Provinsi Gorontalo dapat memberikan edukasi pengawasan pemilu kepada masyarakat dan dapat dimulai dari keluarga, sahabat dengan saling memberikan ide untuk sama-sama berjuang menjaga demokrasi di Indonesia," ajak Fritz.

Pria lulusan University of New South Wales Australia itu menegaskan demi mewujudkan demokrasi yang lebih baik, maka dibutuhkan kekompakan, kolaborasi dari berbagai pihak. Menurutnya,  setiap lembaga memiliki perannya dan tugas sendiri-sendiri termasuk masyarakat.

"Bupati mengurus angka kependudukan melalui dukcapil dan mengurus anggaran NPHD untuk pilkada, lalu Kejaksaan dan Kepolisian menyiapkan penanganan pelanggaran, KPU menjalankan proses pemilihannya, Bawaslu mengawasi jalannya proses demokrasi, dan masyarakat terlibat didalam itu semua dalam rangka menjaga dan menegakan demokrasi yang menjadi tugas kita sebagai warga negara," ujarnya.

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu