• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Provinsi Lampung Targetkan Badan Publik Informatif Tahun 2021

Bawaslu Provinsi Lampung Menerima Nilai Baik Katagori Badan Publik Informatif dari KP2KIP

Bandar Lampung, Bawaslu Provinsi Lampung - Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Muhammad Teguh menargetkan Bawaslu Provinsi Lampung sebagai badan publik informatif Tahun 2021.

Hal itu disampaikan Teguh saat menerima audiensi dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kesatuan Pegiat Pemantau Keterbukaan Informasi Publik (KP2KIP), di kantor Bawaslu Lampung, selasa (23/3/2021).

"Kami sudah mendapatkan kategori (badan publik) cukup informatif dari Bawaslu Republik Indonesia. Dan tahun ini kami targetkan harus ke arah yang informatif," ujar Teguh.

Untuk menunjang tercapainya badan publik informatif, Kordiv Humas Bawaslu Provinsi Lampung itu
mewajibkan jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, melalui Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID)-nya untuk membuat ruangannya.

"Dan tahun 2021 ini, kami sudah menginstruksikan Bawaslu Kabupaten/Kota, harus mempunyai website PPID sebagai upaya mempermudah masyarakat yang ingin memperoleh informasi kepemiluan,” tegasnya.

Tak lupa, dia juga berterima kasih kepada KP2KIP, karena telah mengapresiasi kinerja Bawaslu Provinsi Lampung, yang secara teknis sudah baik dalam melakukan keterbukaan informasi.

Sekadar informasi, LSM KP2KIP yang dikepalai Gani Bazar, merepakan LSM yang fokus pada isu-isu krusial terkait tentang keterbukaan informasi publik.

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu