• English
  • Bahasa Indonesia

Bangun Hunian Sementara Korban APG Semeru, Abhan: Bentuk Kepedulian Bawaslu

Ketua Bawaslu Abhan meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan yang berada di Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Sabtu (05/02/2022).

Lumajang, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Setelah menggalang donasi internal dari pengawas pemilu se-Indonesia, Bawaslu kini bergerak cepat akan membangun hunian sementara bagi korban Awan Panas Guguran (APG) Semeru. Ketua Bawaslu, Abhan melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan yang berada di Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (05/02/2022).

Dalam sambutannya, Abhan mengungkapkan bahwa Bawaslu peduli memang selalu hadir dalam setiap bancana di Indonesia.

“Ketika ada musibah, maka ini mengukur sejauh mana kepedulian kita. Di beberapa daerah lainnya yang terkena bencana alam juga ada kepedulian dari Bawaslu. Termasuk di Semeru ini. Ada donasi internal dari kabupaten/kota yang bertujuan meringankan korban yang terdampak bencana,” ungkapnya.

Abhan menjelaskan, Bawaslu akan membangun delapan unit hunian sementara untuk korban APG Gunung Semeru. Rencananya, jumlah tersebut akan ditambah dalam beberapa waktu ke depan.

“Alhamdulillah bisa memberikan bantuan hunian sementara 8 unit. Mudah-mudahan ke depannya masih bisa menambah lagi. Bukan seberapa banyaknya. Tapi ini wujud komitmen hablum minannas (hubungan antarsesama manusia),” tambahnya

Abhan berharap bantuan yang diberikan Bawaslu bisa meringankan beban korban. Selama ini mereka terpaksa menikmati fasilitas yang ada di desa tersebut.

“Mudah-mudahan korban yang tertimpa musibah diberikan ampunan. Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Yang kini sedang di tempat penampungan diberikan kekuatan dan semoga bisa segera menempati tempat yang layak,” tuturnya.

Teks dan foto: Bawaslu Provinsi JawaTimur
Editor: Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu