• English
  • Bahasa Indonesia

Bagja Harap Buku Hasil Seminar dan Lokakarya Nasional Beri Dampak Positif

Anggota Bawaslu Rahmat Bagja dalam focus group discussion Penyusunan Buku Call of Paper Hasil Seminar dan Lokakarya Nasional Divisi Penyelesaian Sengketa, Kamis (10/3/2022). Foto: Pemberitaan dan Publikasi Bawaslu RI

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Anggota Bawaslu Rahmat Bagja berharap penyusunan buku call of paper penyelesaian sengketa akan memberi dampak besar dalam mekanisme penyelesaian sengketa yang lebih baik. Hal itu ia sampaikan dalam focus group discussion Penyusunan Buku Call of Paper Hasil Seminar dan Lokakarya Nasional Divisi Penyelesaian Sengketa, Kamis (10/3/2022).

"Call of paper ini diharapkan memberi masukan agar mekanisme penyelesaian sengketa pemilu lebih baik," ungkapnya.

Oleh karena itu Bagja meminta, divisi penyelesaian sengketa Bawaslu mencatat segala masukan yang disampaikan para narasumber dalam fgd tersebut.

"Saya harap, masukan-masukan para nararumber nanti, dapat dicatat dengan baik," tegasnya.

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu, divisi penyelesaian sengketa Bawaslu mengadakan seminar dan lokakarya kompetisi Call of Paper terkait penyelesaian sengketa pemilu.

Dari hasil seminar tersebut, didapat 20 orang pemenang. Nantinya akan jadi bunga rampai dalam skala nasional dan dibukukan dalam prosiding Internasional Standart Book Number (ISBN).

Dalam kesempatan tersebut, turut dihadiri beberapa Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi seluruh Indonesia, termasuk Totok Hariyono yang juga terpilih sebagai Anggota Bawaslu RI periode 2022-2027 dan Kepala Biro FPSPP Bawaslu Harimurti Wicaksono, dan juga narasumber yang hadir secara daring, Nur Hidayat Sardini serta Nunung Wirdyaningsih.

Editor: Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu