• English
  • Bahasa Indonesia

Afif Launching Kampung Pengawasan Anti Politik Uang Kecamatan Tikala

Anggota Bawaslu Mochammad Afifudin memberikan pengarahan kepada Bawaslu Kota Manado dan Panwascam saat melaunching kampung pengawasan antipolitik uang di Kelurahan Banjer, Kecamatan Tikala, Kota Manado, Selasa, (1/12/2020).

Manado, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu, Muhammad Afifudin melaunching kampung pengawasan antipolitik uang terletak di Kelurahan Banjer, Kecamatan Tikala, Kota Manado. Kampung pengawasan antipolitik uang ini diinisasi Bawaslu Kota Manado.

“Dengan adanya kampung pengawasan ini diharapkan masyarakat lebih pro aktif terlibat ikut mengawasi proses Pilkada,” ujar Afif di Manado, Selasa (1/12/2020).

Afifudin menyatakan bahwa adanya kampung pengawasan antipolitik uang merupakan ikhtiar dari Bawaslu untuk berkerja sama dengan masyarakat dalam mewujudkan Pilkada yang berintegritas.

“Di daerah lain juga terdapat agenda yang sama, ada kampung pengawasan dan kampung antipolitik uang, ini merupakan ikhtiar Bawaslu untuk bekerja sama dengan masyarakat dalam mengawasi Pilkada,” ungkap Afif.

Setelah melaunching kampung pengawasan anti politik uang, selanjutnya Afif membuka kegiatan Pengembangan Sekolah Kader Pengawasan Pemilu (SKPP) di Manado. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Divisi Pengawasan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara ini merupakan lanjutan dari kegiatan SKPP yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk membangun perspektif para peserta sekolah kader pengawasan terkait dengan Pemilu khususnya Pemilihan Kepala Daerah.

Esok hari, didampingi Bawaslu Provinsi Sulwesi Utara, Mochammad Afifuddin menuju Makatete Hills dengan agenda pertemuan bersama Panwascam se Kabupaten Minahasa.

 

Penulis/Foto: Bawaslu Kota Manado

Editor: Christina Kartika

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu