• English
  • Bahasa Indonesia

Abhan Serahkan Bantuan Donasi Kepada Korban Bencana Badai Seroja di NTT

Ketua Bawaslu Abhan secara simbolis menyerahkan bantuan donasi kepada Ketua Bawaslu Lembata Paulina Tokan selaku salah satu korban nencana badai Siklon Seroja di Kupang, Jumat 28 Mei 2021/Humas Bawaslu NTT

Kupang, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Abhan menyampaikan belasungkawa dan rasa prihatin yang mendalam terhadap para korban bencana alam badai Siklon Seroja di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kedatangannya ke NTT ini dalam rangka memberikan bantuan donasi kepada para korban bencana Badai Seroja.

"Kami berharap agar para korban yang tertimpa musibah ini tetap diberikan semangat untuk bangkit kembali dan bisa kembali ke kondisi normal,” ujarnya di Kantor Bawaslu Provinsi NTT, Jumat (28/05/2021).

Dia menekankan pentingnya rasa tolong menolong, saling mengasihi, dan saling membantu. “Siapapun kita harus saling tolong menolong, mengasihi, dan membantu atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita. Musibah bisa menimpa siapapun dan kapanpun, maka sangat penting rasa tolong menolong dan membantu. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita semua,” ungkap Koordinator Divisi SDM dan Organisasi tersebut.

Pada kesempatan tersebut Abhan juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota pada sembilan kabupaten yang melaksanakan Pilkada 2020. “Berkat kerja keras kawan-kawan penyelenggaraan pilkada di sembilan kabupaten dapat berjalan dengan sukses,” jelas alumnus Universitas Pekalongan tersebut.

Abhan juga memberi perhatian khusus terhadap pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Sabu Raijua mendatang. Dirinya menyatakan pelaksanaan PSU di Sabu Raijua berlangsung dalam situasi khusus karena masih dalam kondisi keprihatinan pasca badai Siklon Seroja. “Di tengah keprihatinan tersebut Bawaslu Sabu Raijua harus mengawasi PSU, sehingga kita patut mendoakan pengawas pemilu di Sabu Raijua agar diberikan ketabahan dan semangat dalam melakukan tugas pengawasan,” tuturnya.

Abhan pun meminta jajaran Bawaslu di Provinsi NTT tetap mempersiapkan diri dalam menghadapi Pemilu Serentak tahun 2024. “Kita juga harus bersiap mengingat pelaksanaan tahapan Pemilu Serentak 2024 yang sebentar lagi akan dimulai,” imbau dia.

Editor: Ranap THS
Penulis/Fotografer: Silvester Sili Teka (Humas Bawaslu NTT)

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu