• English
  • Bahasa Indonesia

Dua Anggota Bawaslu Lakukan Verifikasi Kelayakan Tiga Calon PAW Anggota Bawaslu Sabu Raijua

Dua Anggota Bawaslu, yakni Herwyn JH Malonda (kiri) dan Puadi (kanan berbatik) sedang melakukan tes wawancara kelayakan terhadap salah satu calon Anggota Bawaslu Kabupaten Sabu Raijua sisa masa jabatan 2018-2023 di Kantor Bawaslu Provinsi NTT, Rabu (25/5/2022) sore

Kupang, Badan Pengawas Pemilihan Umum  –  Dua Anggota Bawaslu, yakni Puadi dan Herwyn JH Malonda melakukan verifikasi kelayakan terhadap tiga calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Bawaslu Kabupaten Sabu Raijua sisa masa jabatan 2018-2023. Selain itu, keduanya meminta jajaran Bawaslu Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) agar erat menjaga komunikasi dan koordinasi dalam melaksanakan kerja pengawasan Pemilu Serentak 2024.

Perlu diketahui, PAW Anggota Bawaslu Kabupaten Sabu Raijua ini dilakukan  untuk mengganti Anggota Bawaslu Sabu Raijua Yudi Tagi Huma yang telah meninggal dunia. Atas hal ini, verifikasi kelayakan PAW ini dilakukan Bawaslu RI (pusat) guna memilih kandidat terbaik untuk mengisi kekosongan posisi Anggota Bawaslu Sabu Raijua.

“Kita sudah melakukan verifikasi, Saya titip pesan untuk Bawaslu NTT melakukan pembinaan supervisi yang baik di kemudian hari,” kata Puadi usai melakukan wawancara di Kantor Bawaslu Provinsi NTT, Rabu (25/5/2022) sore.

Baca juga: Bawaslu Tengah Rundingkan Mekanisme Rekrutmen Bawaslu Provinsi

Selain itu, Puadi dan Herwyn pun melakukan supervisi  monitoring dan evaluasi dengan tujuan memperkuat soliditas Jajaran Bawasluse-Provinsi NTT. Menurut Herwyn kegiatan ini agar mengetahui kondisi sumber daya manusia (SDM) dan sarana prasarana dalam rangka persiapan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

Puadi menambahkan pesan agar jajaran Bawaslu se-Provinsi NTT selalu menjaga komunikasi, koordinasi, dan kekompakan dalam melakukan tugas dan tanggung jawab masing – masing. Dalam kegiatan ini, hadir Ketua NTT Thomas Mauritius Jemris Fointuna, dan tiga Anggota Bawaslu NTT, yakni: Baharudin Hamzah, Melpi M Marpaung, dan Noldi Tadu Hungu. Ada pula Kepala Sekretariat Bawaslu NTT Ignasius beserta jajaran.

Editor: Ranap THS

Penulis: Sulastio

Foto: Filip

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu