• English
  • Bahasa Indonesia

Halal Bi Halal 1443 H Bawaslu, Bagja Serukan Semangat Idul Fitri dalam Persiapkan Pemilu Serentak 2024

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja (kiri) menjadi pembina upacara apel halal bi halal Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Kantor Bawaslu, Jakarta, Senin (9/5/2022)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu
Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum -  Dalam meneruskan semangat Ramadhan 1443 H dan kesucian Hari Raya Idul Fitri, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja mengingatkan agar seluruh jajaran dapat tetap memberikan performa yang baik untuk mempersiapkan tahapan Pemilu 2024 yang akan datang. Hal ini disampaikan dalam apel sekaligus halal bihalal seluruh jajaran Bawaslu di Kantor Bawaslu Jalan M.H Thamrin, Jakarta, Senin (9/5/2022).
 
Dia melihat Pemilu Serentak 2024 nanti akan lebih berat dari pemilihan sebelumnya. Walaupun begitu dia melihat seluruh jajaran Bawaslu baik pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota perlu tetap optimis dan fokus dalam persiapan tahapan ke depannya.
 
"Kiranya kita bisa membawa semangat Ramadhan untuk menjadi modal dasar dalam menghadapi tahapan yang akan datang," jelasnya dalam arahan apel sekaligus halal bi halal Idul Fitri 1443 H.
 
 
Bagja melihat persiapannya harus sedini mungkin karena pemilu kali ini perhelatan yang sangat besar. Tidak dipungkiri, dia melihat banyak pengalaman yang bisa dijadikan pelajaran namun Pemilu 2024 yang akan datang menjadi pengalaman perdana. 
 
"Kita sudah punya pengalaman Pemilu sebelumnya, tapi kita tidak punya pengalaman menghadapi pemilu dalam satu gelombang. Ini pemicu mempersiapkan diri lebih matang," pesan alumnus Universitas Indonesia (UI) itu.
 
 
Di sisi lain, walau tugas akan semakin banyak, Bagja optimis melihat staf dan jajaran yang berkualitas. Hal ini diyakini dapat bersinergi baik Bawaslu di pusat, provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk menciptakan Pemilu yang lebih baik lagi.
 
"Jika ada apa-apa maka bapak ibu harus siap diterjunkan untuk membantu seluruh Sekretariat di Provinsi dan Kabupaten/Kota. Insya Allah kita bisa hadapi segala persoalan yang ada," katanya. 
 
Seperti yang diketahui, Pemilu dan Pilkada akan diadakan pada 14 Februari 2024 dan 27 November 2024. Kali ini, Pemilu serentak akan menggelar 33 Pemilihan Gubernur dan 514 pemilihan Bupati serta Wakil Bupati dan Walikota serta Wakil Walikota. Apel sekaligus Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H ini turut dihadiri oleh dua anggota Bawaslu yakni Lolly Suhenty dan Herwyn Jefler Hielsa Malonda. Hadir pula Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro serta para deputi dan pejabat Bawaslu.
 
Editor: Jaa Pradana
Fotografer: Robi Ardianto 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu