• English
  • Bahasa Indonesia

Hadiri Peluncuran JDIH Berbasis Android dan IOS, Herwyn Ingin Kualitas JDIH Merata Hingga Kabupaten/Kota

Anggota Bawaslu Herwyn Jefler Hielsa Malonda menghadiri peluncuran JDIH Bawaslu di Batam, Rabu (20/4/2022). Dia menginginkan kualitas JDIH Bawaslu merata hingga kabupaten kota.

Batam, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Herwyn Jefler Hielsa Malonda ingin kualitas Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Bawaslu merata dari tingkat pusat sampai ke kabupaten/kota. Hal tersebut, kata dia agar masyarakat mendapatkan kemudahan dalam memperoleh informasi.

"Kami akan siapkan SDM yang mumpuni untuk operasikan JDIH dengan baik," katanya dalam Sosialisasi JDIH dan Peluncuran Aplikasi JDIH Bawaslu Berbasis Android dan IOS, di Batam, Kepulauan Riau, Rabu malam (20/4/2022).

Pria kelahiran Passo Kabupaten Minahasa ini menilai, peluncuran JDIH merupakan langkah awal Bawaslu berikan informasi yang terbuka kepada masyarakat. Bawaslu terus komitmen dan konsisten dalam melayani keterbukaan informasi.

"Kami berupaya berikan pelayanan, keamanan dan ciptakan proses yang benar serta akurat kepada masyarakat yang butuh informasi hukum," tuturnya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Puadi yakin aplikasi JDIH Bawaslu akan menarik minat dari masyarakat, akademisi maupun pegiat pemilu. Sebab, dalam JDIH tercantum produk hukum Bawaslu seperti Peraturan Bawaslu (Perbawaslu), putusan penanganan pelanggaran dan sengketa proses dalam mengawasi pesta demokrasi.

"JDIH bukan hanya situs biasa, tetapi menampilkan statistik produk hukum. Fiturnya sangat menarik dan orang tidak jenuh," ujarnya.

Dalam puluncuran JDIH Bawaslu tersebut hadir pula anggota Bawaslu Lolly Suhenty dan Totok Haryono, Kepala Biro Hukum dan Humas Agung Bagus Gede Bhayu Indraatmaja, serta Kepala Pusat JDIH Nasional Kemenkumham Nofli.

Foto: Bhakti/ Robi

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu