• English
  • Bahasa Indonesia

Bagja Harap Pemda Jambi Bantu Pengawasan Pemilu dengan Kerja Sama Bawaslu Daerah

Suasana pertemuan pimpinan Bawaslu dan Bawaslu Jambi dengan Gubernur Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (29/05/2022)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu.
Jambi, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Rahmat Bagja mengharapkan pemerintah daerah (pemda) dapat membantu pengawasan pemilu dengan bekerja sama Bawaslu daerah. Hal tersebut dia ungkapkan saat pertemuan dengan Gubernur Jambi, Al Haris, Minggu (29/5/2022) di Rumah Dinas Gubernur Jambi. 
 
Bagja yang didampingi tiga Anggota Bawaslu lainnya yakni Herwyn JH Malonda, Lolly Suhenty, dan Puadi mengatakan jajaran pemda dapat berperan menyukseskan pemilu dengan ikut memastikan prosesnya berjalan luber-jurdil (langsung, umum, bebas, dan rahasia-jujur dan adil). Dia pun mengingatkan agar pemda dapat mendukung program pengawasan pemilu dengan mengedepankan netralitas, khususnya bagi aparatur sipil negara (ASN). 
 
"Berdasarkan ketentuan Pasal 93 huruf c Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Bawaslu bertugas untuk mengawasi persiapan penyelenggaraan pemilu. Dengan telah ditetapkannya jadwal tahapan Pemilu 2024 yang dimulai 14 Juni 2022 kami berharap Pemda Jambi dapat membantu jalannya pengawasan pemilu sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Kami sangat mengapresiasi hubungan baik Bawaslu Provinsi Jambi dengan Pemda Jambi," jelas dia. 
 
 
Dalam kesempatan tersebut, Al Haris menyatakan kesiapan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dengan mendukung Bawaslu Provinsi Jambi menyelenggarakan pengawasan tahapan-tahapan Pemilu 2024. 
 
"Pemprov Jambi bersama Bawaslu Provinsi Jambi akan selalu berkerja sama dan bersinergi menghadapi persiapan dan pengawasan tahapan pemilu dengan baik.  Suksesnya Pemilu 2024 tergantung kebersamaan kita. Untuk itu, Pemprov Jambi siap melakukan koordinasi dan kerja sama," tuturnya. 
 
 
Dalam pertemuan ini hadir pula empat pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi beserta jajaran kesektariatan Bawaslu Jambi.  Sementara Gubernur Jambi didampingi Asisten 1 Sekda Provinsi Jambi Apani Saharudin, Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi M Mukti, dan Kepala Biro Hukum Provinsi Jambi M Ali Zaini.
 
Editor: Jaa Pradana
Foto: M Alkussyairi (Humas Bawaslu Provinsi Jambi)
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu