• English
  • Bahasa Indonesia

Sambangi Bawaslu, Perwakilan PPDI Sebut Akses Website Bawaslu Sudah Ramah Disabilitas

Perwakilan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Rizki Fadilah saat menyampaikan pandangannya dalam audiensi PPDI di Kantor Bawaslu, Jakarta, Rabu (8/6/2022)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Perwakilan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Rizki Fadilah menyatakan website Bawaslu ramah terhadap penyandang disabilitas. Hal itu disampaikannya saat audiensi di Gedung Bawaslu jalan M.H. Thamrin 14, Jakarta Pusat, Rabu (8/7/2022).

Dia menjelaskan cukup mudah untuk mencari website bawaslu.go.id menggunakan telepon genggamnya. Terlebih, kata dia, tampilan website yang mudah diakses.

"Sejauh ini, yang saya dapatkan alhamdulillah untuk menemukan website Bawaslu itu sangat mudah. Kebetulan saya menggunakan handphone ketika saya mengetikan Bawaslu RI dan dalam pencarian websitenya sudah langsung ada paling atas," ujarnya.

Selain itu, Rizki mengakui tampilan website Bawaslu cukup simpel dan mudah diakses teman-teman disabilitas. Soal tampilan, kata dia, Bawaslu memiliki tampilan sederhana dan sangat dipahami oleh teman-teman disabilitas.

"Untuk menemukan website Bawaslu RI sangatlah mudah. kebetulan saya mencoba masuk website menggunakan tiga browser yakni Mozilla, Google Chrome dan Safari. Dari segi interface sangat mudah dan kita mudah menemukan berita-berita yang tentunya teraktual dan hangat yang disajikan tim Bawaslu RI dan sangat mudah bagi teman-teman disabilitas mengaksesnya," pujinya.

Hanya saja untuk foto, dia berharap agar diberikan takarir atau keterangan foto agar semakin mudah dipahami penyandang disabilitas.

Atas masukan itu, Anggota Bawaslu Lolly Suhenty berterima kasih atas masukan yang diberikan perwakilan PPDI. Tidak hanya itu, Lolly juga mengajak teman-teman disabilitas bersama malekukan pengawasan terhadap hak pilih disabilitas.

"Sekarang kita bisa lebih maju bagaimana Bawaslu dengan teman-teman disabiltas bergerak untuk melakukan pengawasan terhadap hak pilihnya disabilitas, karena hak pilih teman-teman disabilitas rentan disalahgunakan," ujarnya.

Editor: Jaa Pradana
Fotografer: Robi Ardianto

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu