• English
  • Bahasa Indonesia

Lolly Ajak Media Massa Sampaikan Ide, Gagasan dan Kritik Kepada Bawaslu

Suasana Konsolidasi Media Dalam Rangka Penguatan Pemberitaan Pada Pengawasan Tahapan Pemilihan Serentak 2024 di Gorontalo, Rabu, (26/6/2024)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu.

Gorontalo, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Lolly Suhenty mengajak media massa untuk menyampaikan ide, gagasan dan kritik kepada Bawaslu mulai dari Bawaslu tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Hal tersebut dibutuhkan oleh Bawaslu agar kerja-kerja pengawasan yang kurang maksimal tidak boleh terulang pada Pemilihan 2024.

"Jangan ragu untuk sampaikan ide, gagasan dan kritik kepada Bawaslu. Media massa dengan Bawaslu berada dalam posisi yang setara," katanya dalam Konsolidasi Media Dalam Rangka Penguatan Pemberitaan Pada Pengawasan Tahapan Pemilihan Serentak 2024 di Gorontalo, Rabu, (26/6/2024).

Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat periode 2018-2022 ini menuturkan, sebagai lembaga publik, salah satu kewajiban Bawaslu yaitu untuk memberikan informasi kepada publik. Menurut dia, Bawaslu tidak bisa bekerja sendirian, membutuhkan kerjasama dengan media massa lokal maupun nasional. Ini supaya informasi bisa disebar secara masif dan sampai kepada publik.

"Bawaslu dengan media memiliki peran masing-masing pada tahapan pemilihan. Media tidak boleh memberitakan informasi yang abal-abal atau yang diragukan kebenarannya. Harus berikan informasi yang akurat, tepat dan cepat," ungkapnya.

Dikatakan Lolly, konsolidasi media bukan kegiatan yang hanya kumpul-kumpul dengan wartawan saja. Melainkan dalam upaya Bawaslu melakukan gerakkan penguatan pemberitaan terhadap seluruh jajaran di daerah.

Editor: Jaa Pradana
Fotografer: Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu