• English
  • Bahasa Indonesia

Herwyn Bagikan Tips Berkontribusi dalam Pengawasan Pemilihan Secara Personal Maupun Organisasi

Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda dalam kegiatan Pelantikan dan Rakerda GAMKI Kep. Bangka Belitung pada Kamis (29/8/2024)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu.

Pangkal Pinang, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda membagikan kiat-kiat untuk berkontribusi ke Pengawasan Pemilihan 2024 baik secara personal maupun organisasi. Hal ini didasari akan pentingnya mengawal suara rakyat yang sudah diberikan dalam pemilihan.

"Konkretnya untuk terlibat di dalam adalah pertama kalau secara personal bisa saja kita berikan catatan kritis, masukan-masukan perbaikan untuk pelaksanaan pemilihan," ujarnya dalam kegiatan Pelantikan dan Rakerda GAMKI Kep. Bangka Belitung pada Kamis (29/8/2024).

Dalam konteks organisasi, Herwyn mengajak untuk terlibat langsung di dalamnya dengan menjadi pemantau pemilihan. Menurutnya, dengan menjadi pemantau, maka secara otomatis organisasi tersebut sudah berperan aktif dalam mengawal pemilihan.

"Di satu sisi kita akan mempersiapkan kader kita masing-masing. Karena jadi pemantau kita punya pengalaman dan kesempatan untuk berkontribusi. Apa yang kita tabur sebagai pemantau pemilihan niscaya suatu saat akan kita tuai hasilnya dalam bentuk kerja-kerja penyekenggaraan pemilu di masa depan," ucapnya.

Herwyn mengatakan, ketika melakukan tugas keorganisasian kita tidak hanya melakukan pengabdian pada organisasi, lebih dari itu juga ke bangsa dan negara. Dia juga berharap dengan keterlibatan organisasi dalam pemantau, dapat melahirkan kader-kader yang kompeten untuk menjadi pemimpin kedepannya.

"Mudah-mudahan teman-teman sekalian bisa melakukan itu," tutup Herwyn.

Editor: Jaa Pradana
Foto: BSW

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu