• English
  • Bahasa Indonesia

Cek Pengiriman Logistik PSU Yalimo dari Wamena, Fritz Pastikan Dikawal Keamanan

Fritz melakukan pengecekan pengiriman tujuh kotak surat suara menggunakan helikopter dari Bandara Wamena ke Desa Selarek, Distrik Welarek, Kabupaten Papua, Selasa (25/1/2022)/ foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu

Wamena, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar, Deputi Dukungan Teknis Bawaslu La Bayoni didampingi empat pimpinan Bawaslu Provinsi Papua melakukan pengecekan pengiriman logistik pemungutan suara ulang (PSU) Kabupaten Yalimo tahap kedua yang digelar 26 Januari 2022 dari Bandara Wamena. Pengecekan ini demi memastikan pengiriman bisa sampai di tempat dengan pengawalan keamanan.

"Ini ada anggota yang menjaga kan. Ada berapa petugas yang mengawal?," tanya Fritz sesaat sebelum pengiriman, Selasa (25/1/2022).

"Siap, dua orang, Pak," jawab seorang lelaki.

Fritz mengaku pengamanan ini penting demi memastikan kotak dan surat suara PSU Yalimo tahap kedua sampai ke Desa Selarek, Distrik Welarek. "Ini penting mengingat sebelumnya ada perampasan kotak suara," imbuh Fritz.

Perlu diketahui, pengiriman tujuh kotak surat suara menggunakan helikopter dari Bandara Wamena ini sebagai pengiriman logistik lanjutan terakhir akibat kendala cuaca pengiriman sebelumnya. Ketujuh surat suara ini bakal disebar ketujuh TPS di Distrik Welarek. Serta, saat ini PSU tahap kedua Kabupaten Yalimo memasuki hari tenang sebelum besok masyarakat memberikan hak suaranya.

Fotografer: Ranap THS

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu