• English
  • Bahasa Indonesia

Bagja Dorong Staf Tingkatkan Kemampuan Sebagai Penyelenggara Pemilu

Ketua saat berinteraksi dengan peserta Konsolnas Evaluasi Dukungan Administrasi dan Teknis Kesekretariatan dalam Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 Gelombang II pada Selasa (13/8/2024).

Makassar, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Rahmat Bagja mendorong jajaran staf di sekretariat Bawaslu untuk meningkatkan kemampuannya sebagai penyelenggara pemilu. Menurutnya peningkatan kemampuan para staf akan sangat berguna untuk menunjang kerja dan fungsi Bawaslu.

"Bapak ibu teman-teman ketua perhatikan formasi, keahlian, dan keterampilan teman-teman staf. Kami melihat teman-teman staf punya keahlian dan kemampuan yang mendukung Bawaslu," ungkapnya saat menutup Konsolnas Evaluasi Dukungan Administrasi dan Teknis Kesekretariatan dalam Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 Gelombang II pada Selasa (13/8/2024).

Bagja menyebutkan di tahun 2025 Bawaslu akan membuka pendidikan dan pelatihan (diklat) kepemimpinan. Tidak hanya di Bawaslu, dia juga mendorong para staf untuk mengikuti diklatpim di lembaga lain demi meningkatkan kemampuan para staf.

Tidak hanya staf, dia juga meminta para Kepala Sekretariat (Kasek) untuk mengikuti pelatihan mediator. "Minta juga para kasek untuk ikut pelatihan mediator. Para kasek harus pegang namanya tahapan dan jadwal. Nanti kalau ada sengketa siapa yang fasilitasi kasek dan kasubbag. Siapa yang membuat notulensi teman-teman sekretariat," ucapnya.

Bagja mengatakan sudah menjadi tugas staf dan sekretariat untuk membantu ketua dan anggota dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Oleh karenanya, Bagja membuka berbagai saran untuk pelatihan kedepan.

"Silakan kemampuan apa yang perlu diperlukan oleh kasek dan kasubbag, sampaikan kepada kami. Diklat apa yang ingin dilakukan, sampaikan juga. Silakan teman-teman tingkatkan kemampuan sebagai penyelenggara pemilu," tuntasnya.

Editor: Reyn Gloria
Foto: BSW

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu