• English
  • Bahasa Indonesia

politik uang

Fritz: Humas Harus Perkuat Citra Lembaga

Ternate, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar menyebutkan, peran hubungan masyarakat (humas) harus mampu memperkuat citra lembaga. Sehingga, kata dia, humas harus bisa menginformasikan kepada masyarakat apa saja hal yang telah dilakukan, sedang dilakukan, dan akan dilakukan oleh Bawaslu.

Share

Fritz Kecewa Banyak Kasus Politik Uang Berhenti di Tengah Jalan

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar menyatakan rasa kecewa dengan banyaknya kasus politik uang pada Pemilu 2019 tidak ada kejelasan atau berhenti di tengah jalan.

Share

Afif: Bawaslu Siapkan Pokja Guna Cegah Politik Uang

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu menyiapkan inovasi program pencegahan dan pengawasan Pilkada Serentak tahun 2020 dengan pembentukan kelompok kerja (pokja) guna mecegah terjadinya politik uang.

Share

Dewi: Politik Uang Kejahatan Besar Pemilu, Tapi Masyarakat Anggap Biasa

Penajam Paser Utara, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Tahapan Pilkada Serentak 2020 segera dimulai, Bawaslu pun bersiap menghadapi pesta demokrasi yang akan dilakukan di 270 daerah pada 23 September 2020.

Share

Afif Minta Bawaslu Daerah Bentuk Satgas Antipolitik Uang

Parapat, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Mochamad Afifuddin meminta kepada Bawaslu daerah yang mengawasi Pilkada Serentak 2020 harus membentuk satuan tugas (satgas) anti politik uang. Menurutnya, satgas tersebut bakal merumuskan cara mencegah dan mengawasi terjadinya politik uang sekaligus melakukan penindakan terhadap siapa pun yang terlibat politik uang.

Share

Abhan Ajak Masyarakat Terlibat Dalam Pengawasan DPT dan Politik Uang

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Abhan ajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut terlibat dalam hal pengawasan partisipatif pemilu. Menurutnya, pengawasan diintensifkan kepada pengawasan pemutakhiran data pemilih tetap (DPT) berkelanjutan dan politik uang.

Share

Jelang Pilkada Serentak 2020, Abhan Ingatkan Bawaslu Daerah Waspadai Intervensi Politik Uang

Palangkaraya, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Jelang Pilkada Serentak 2020, Ketua Bawaslu Abhan mengingatkan, jajaran Bawaslu daerah mewaspadai intervensi politik uang yang mungkin muncul. Godaan politik uang menurut Abhan sangat mungkin muncul dan mengganggu konsistensi performa yang baik pada Bawaslu daerah.

Share
Berlangganan RSS - politik uang

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Minggu, 3 November 2019 WIB
Tempat :
Lombok
Waktu:
Jumat, 25 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 22 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Batam
Waktu:
Rabu, 30 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 29 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta

Video Bawaslu

BAWASLU Memanggil - Rekrutmen PANWASCAM Pilkada 2020
BAWASLU Memanggil - Rekrutmen PANWASCAM Pilkada 2020

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu