• English
  • Bahasa Indonesia

Seluruh Pimpinan Bawaslu Hadiri Putusan Sengketa Pilpres di MK

Ki-kan: Fritz Edward Siregar, Abhan, M Afifuddin, dan Rahmat Bagja saat menghadiri sidang putusan sengketa pilpres di MK, Kamis 27 Juni 2019/Foto: Abdul Hamid

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Seluruh pimpinan Bawaslu menghadiri sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) untuk pemilihan presiden (pilpres) tahun 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Dalam ruang siding tersebut, Ketua Bawaslu Abhan memperkenalkan seluruh timnya yang hadir dalam Ruang Sidang Utama MK.

Pimpinan yang hadir dalam sidang PHPU diantaranya Ketua Bawaslu Abhan dan keempat Anggota Bawaslu, yakni: Ratna Dewi Pettalolo, Fritz Edward Siregar, Mochammad Afifuddin, dan Rahmat Bagja didampingi divisi hukum Bawaslu.

Baca juga: Afif: Laporan Pengawasan Bisa Jadi Keterangan di MK

Perlu diketahui, kehadiran Bawaslu dalam sidang PHPU sebagai pihak pemberi keterangan. Pada 12 Juni 2019, Bawaslu telah menyerahkan dokumen-dokumen terkait kepemiluan pilpres demi keperluan PHPU tahun 2019 kepada MK.

Lalu, pada 14 Juni 2019 Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Fritz Edward Siregar menghadiri sidang pendahuluan PHPU. Sebagai pemberi keterangan, pada 18 Juni 2019 Bawaslu hadir untuk memberikan keterangannya dalam sidang tersebut yang dihadiri oleh Ketua Bawaslu Abhan didampingi Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar dan Mochammad Afifuddin bersama Kepala Biro Hukum Humas dan Pengawasan Internal Ferdinand Eskol Tiar Sirait.

Baca juga: Pramuka Awasi Pemilu, Jadi Pionir dan Percontohan Negara Lain

Dalam pemberian keterangan pemohon Badan Pemenangan Nasional (BPN) pendukung pasangan calon (Paslon) nomor urut 02, Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, termohon KPU dan pihak terkait Tim Kampanye Nasional (TKN) paslon nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin yang dilaksanakan sejak 19 Juni hingga 21 Juni Bawaslu juga selalu hadir dalam sidang PHPU.

Editor: Ranap Tumpal HS

Fotografer: Abdul Hamid

Lihat Berita Seputar Keterangan Bawaslu di Sidang MK:

 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Agenda Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu