• English
  • Bahasa Indonesia

Resmikan Kantor Bawaslu Tangsel, Bagja: Jadikan Semangat Baru Awasi Pemilihan 2024

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja (tengah) didampingi Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie (kanan berbaju putih) dan Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan Muhammad Acep (kiri berbaju hitam) sedang memotong pita tanda peresmian Gedung Kantor Bawaslu Kota Tangerang Selatan, Kamis (15/8/2024)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu.

Tangerang Selatan, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Rahmat Bagja mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) yang membangun gedung Bawaslu Kota Tangerang Selatan (Tangsel) jelang pemilihan dimulai. Bagja melihat ini dapat menjadi dorongan semangat bagi kerja-kerja pengawasan di Tangsel.

Dia berharap penyediaan fasilitas oleh Pemkot Tangsel dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh jajaran. Bagja meminta gedung dapat menjadi penunjang dan sarana utama membantu Bawaslu Kota Tangsel menjalankan tugas dan fungsinya.

"Selamat semoga sehat selalu menjalankan tugasnya, jadikan ini semangat baru tolong gunakan ruangannya. Saya kira ini merupakan sebuah dorongan yang baik," kata Bagja saat memberikan sambutannya dalam Peresmian Kantor Bawaslu Kota Tangerang Selatan dan Tasyakuran Bawaslu Tangsel yang ke-6, Kamis (15/8/2024).

Menurutnya ini amanah yang perlu dijaga dan dititipkan dari Pemerintah, untuk Bawaslu Kota Tangsel memberikan kinerja yang baik dalam Pemilihan. Bagja juga berpesan karena yang ada di garis depan pemilihan, Bawaslu Kabupaten dan Kota maka lakukan sosialisasi dalam rangka pencegahan.

"Lewat forum ini saya mengamanatkan ke Bawaslu Tangerang Selatan agar menggiatkan sosialisasi ke teman-teman ASN, organisasi masyarakat dan pemuda. Agar kita melakukan penyelenggaraan pemilihan dengan baik," kata Bagja.

Dalam momentum hari lahir Bawaslu Kabupaten/Kota, Bagja juga meminta agar koordinasi dan sinergi dengan Pemkot Tangsel dapat terus berjalan baik. Sebab dalam masa enam tahun bekerja, dia melihat kerja-kerja Bawaslu Tangerang Selatan melakukan fungsi pengawasan kepada KPU Tangerang Selatan.

"Kiranya Pemkot Tangerang Selatan bisa membantu sosialisasi ke depan, siapapun yang bertanding kawan ASN tetap dimohon pada jalurnya untuk melakukan fungsi pelayanan bagi seluruh warga di Tangerang Selatan," tegas dia.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie pun menyatakan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Bawaslu Kota Tangsel, tidak hanya dalam menjalankan tugas untuk mengawasi pemilihan yang adil dan transparan tapi juga dalam mewujudkan kantor yang representatif dan memadai mendukung segala aktifitas yang dijalankan oleh Bawaslu.

"Gedung yang baru diresmikan ini bukan sekedar bangunan semata, melainkan simbol komitmen kita semua dalam memperkuat demokrasi di Kota Tangsel," ucap Benyamin.

Selain itu peringatan ulang tahun yang ke-6, Benyamin mengatakan ini menjadi momenum untuk merenungkan dan mengevaluasi perjalanan selama ini. Dia mengajak semua masyarakat terus mendukung Bawaslu dalam menjalankan tugas-tugasnya demi menertibkan pemilihan yang bersih dan bermartabat.

Benyamin menambahkan Pemkot Tangsel berkomitmen untuk bersinergi dengan Bawaslu, KPU untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan wilayah di Tangsel. Dia menyadari tugas Bawaslu tidak ringan terutama menjelang pemilihan yang akan datang.

"Marilah kita jadikan peresmian ini menjadi awal semangat baru untuk memperkuat peran dan fungsi Bawaslu Tangsel," ucap dia.

Editor: Jaa Pradana
Foto: Reyn Gloria

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu