• English
  • Bahasa Indonesia

Herwyn Minta Sekretariat Kerja Sama Fasilitasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda (berdiri di mimbar) saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas SDM Sekretariat di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (30/11/2023).

Manado, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda meminta agar seluruh Pejabat dan staf Sekretariat dapat aktif untuk berkoordinasi dengan Ketua/Anggota Bawaslu di semua tingkatan terkait pengawasan tahapan Pemilu ke depannya yang saat ini memasuki tahapan kampanye.

"Harus kita akui dan tidak dapat dipungkiri bahwa pimpinan dan jajaran Sekretariat harus berkonsolidasi, sebab sekretariat punya peran yang penting dan signifikan dalam suksesnya Pemilu 2024," kata Herwyn dalam Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas SDM Sekretariat di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (30/11/2023).

Menurutnya ada dua fungsi sekretariat dalam penyelenggaraan Pemilu. Pertama jelasnya adalah memfasilitasi teknis kerja Bawaslu serta yang kedua fungsi kesekretariatan dan anggaran dalam kerja-kerja pengawasan.

Dia menyampaikan dalam pengelolaan anggaran sekretariat harus jeli dan teliti atas keperluan dan kebutuhan yang memang diperlukan atau tidak. Herwyn meminta agar suksesnyan Pengawasan Pemilu diringi penggunaan anggaran yang sukses juga.

"Jangan sampai dapat informasi tidak tepat, saran keliru mengakibatkan keputusan yaang salah. Hindari konflik dari kemungkinan kecerobohan, kita harus tahu kita punya tanggung jawab," tuturnya.

Maka Herwyn meminta kerja sama yang baik antara pimpinan dan sekretariat agar semua proses dapat berjalan baik dan lancar. Dia pun berharap ke depan apapun keputusan yang diambil pimpinan bisa tepat dan dapat dipertanggungjawaban apapun konsekuensinya.

Editor: Ranap THS
Foto: Jaka Fajar Nugraha

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu