• English
  • Bahasa Indonesia

Lantik PAW Anggota Bawaslu Enam Kabupaten, Abhan Harap Jadi Kekuatan Baru

Ketua Bawaslu saat membacakan sumpah jabatan pelantikan enam pimpinan Bawaslu Kabupaten di Jakarta, Selasa 9 November 2021/Foto: Pemberitaan dan Publikasi Bawaslu RI

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Abhan melakukan pengambilan sumpah pergantian antarwaktu (PAW) pimpinan Bawaslu dari enam kabupaten. Keenam anggota terlantik tersebut yaitu Engkus Kusnadi dari Bawaslu Kabupaten Karawang, Aksan Mustofa dari Bawaslu Kabupaten Banyuwangi. Lalu, Khoirul Muluk untuk Bawaslu Kabupaten Banyuasin, Rodi Hartono untuk Kabupaten Empat Lawang, Ahmad Sahlan untuk Kabupaten Lampung Selatan, dan Alex untuk Kabupaten Mahakam Ulu.

"Kami ucapkan selamat kepada Saudara terlantik dengan harapan dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya. Jaga integritas dan jaga profesional  kerja sebagai pengawas pemilu di kabupaten masing-masing," katanya di Jakarta, Selasa (9/11/2021).

Baca juga: Abhan Minta Bawaslu Daerah Samakan Penanganan Larangan Penyahgunaan Kekuasaan 

Abhan menyebutkan Anggota Bawaslu Kabupaten yang baru terlantik masih memiliki cukup waktu yang lama yakni kurang lebih 21 bulan lagi atau hingga 15 Agustus 2023.  Dia berharap pelantikan ini dapat menjadi kekuatan baru di Bawaslu kabupaten saat ini.

"Saya berharap dengan keberadaan saudara akan bisa menambah kekuatan Bawaslu Kabupaten Kota yang saat ini," tegasnya. 

Hal terpenting, lanjut Abhan, seluruh jajaran Bawaslu semakin menguatkan soliditasnya dan kerja sama tim.  "Yang terpenting kuatkan soliditas dan team work di kabupaten/kota masing-masing karena tahapan Pemilu 2024 akan segera mulai tahun pada tahun 2022," ungkapnya.

Editor: Ranap THS

Fotografer: Robi Ardianto

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu