• English
  • Bahasa Indonesia

Lantik PAW 12 Anggota Bawaslu Sisa Jabatan 2018-2023, Bagja Sampaikan Tiga Pesan

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja saat membacakan sumpah jabatan atas pelantikan penggantian antar-waktu (PAW) 12 orang untuk anggota Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten, dan Bawaslu Kota sisa masa jabatan 2018-2023 yang dilaksanakan secara 'hybtid', Jumat 2 Desember 2022/Foto: Pemberitaan dan Publikasi Bawaslu RI

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Rahmat Bagja melantik dan mengambil sumpah penggantian antar-waktu (PAW) 12 orang untuk anggota Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten, dan Bawaslu Kota sisa masa jabatan 2018-2023 yang dilaksanakan secara 'hybtid', Jumat (2/12/2022). Bagja menyampaikan pesan dalam tiga poin penting, yakni kerja penuh waktu, komunikasi dalam mengawasi tahapan pemilu, dan bisa meyakinkan keluarga atas kerja-kerja yang sangat padat.

Pertama, Bagja berpesan agar anggota Bawaslu PAW yang sudah dilantik ini, bekerja dengan sepenuh waktu. Apalagi dia menegaskan, saat ini tahapan pemilu sudah mulai berjalan. Sehingga, menurutnya, dibutuhkan kerja ekstra keras seluruh jajaran Bawaslu di semua tingkatan.

"Baik Anggota Bawaslu Provinsi, Kabupaten, dan Kota terpilih yang terlantik, sudah harus bekerja cepat dan menyiapkan diri untuk bekerja karena saat ini tahapan verifikasi faktual sedang berjalan," kata Bagja.

Kedua lanjut dia, karena pada Desember 2022 ini akan ada penetapan partai politik peserta pemilu oleh KPU, maka anggota PAW terpilih diminta dapat segera bekerjasama dengan pimpinan Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten, dan Bawaslu
Kota, hingga Bawaslu RI (pusat) dalam melakukan komunikasi kerja.

Ketiga, Bagja berharap anggota terpilih dapat meyakinkan keluarga agar dalam bekerja di tengah tahapan yang sangat padat dapat berjalan sukses.

"Porsi beban kerja sebagai pengawas pemilu yang berat jangan sampai mengganggu komunikasi dengan keluarga," tegasnya.

Dalam agenda tersebut, turut disertai dengan pernyataan pakta integritas yang dibacakan oleh Anggota Bawaslu PAW Kota Jakarta Selatan, Azhar Dini Ratna Listanti yang diikuti oleh sebelas anggota Bawaslu PAW terlantik.

Adapun 12 Anggota Bawaslu PAW terpilih yakni, Kristaten Jon Provinsi Kalimantan Tengah, Saman Christoforus Uropmabin Kabupaten Pegunungan Tengah, Syaifuddin Provinsi Nusa Tenggara Barat, Arfah Made Kota Sorong, Policarpus S. T. Manobi Kabupaten Manokwari, Victor Haris Pradana Kabupaten Mahakam Ulu, Azhar Dini Ratna Kota Jakarta Selatan, Lianasari Kota Semarang, Datu Zul Hidayat Provinsi Riau, Indrayani Putra Kabupaten Pelalawan, Erma Gustina Kabupaten Kaur, dan Anselmus Suni Kabupaten Timur Tengah Utara.

Editor: Ranap THS
Fotografer: Rama Agusta

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu