• English
  • Bahasa Indonesia

Jika Akses Silon Bawaslu Masih Bermasalah, Pengawas Pemilu Diminta Jadikan Temuan Berjenjang

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja (depan) memberikan arahan dalam Rapat Evaluasi Kinerja Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota di Manado, Jumat (26/5/2023)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu.

Manado, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Rahmat Bagja meminta pengawas pemilu menjadikan temuan berjenjang jika akses Sistem Informasi Pencalonan (SILON) pendaftaran DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang diberikan KPU kepada Bawaslu masih bermasalah.

"Harus berani dan jadikan temuan berjenjang jika SILON tidak terbuka," ungkap Bagja saat membuka kegiatan Rapat Evaluasi Kinerja Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota di Manado, Jumat (26/5/2023).

Dia mengatakan ke jajaran Bawaslu, jika KPU tidak memberikan data silakan buat rekomendasi. "Kalau KPU tertutup maka teman-teman harus membuatnya terbuka melalui surat rekomendasi," kata lelaki kelahiran Medan itu.

Bagja mengharapkan kinerja Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota ditingkatkan serta berani bertindak tegas. "Saya berharap kinerja jajaran Bawaslu terus ditingkatkan dan tegas terhadap permasalahan yang ada," pinta dia.

Disamping itu, Bagja meminta jajaran Bawaslu untuk memeriksa semua infrastruk pengawasan. "Cek semua infrastruktur guna mendorong kinerja pengawaan," katanya.

Editor: Jaa Pradana
Foto: Jaka Fajar

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu