• English
  • Bahasa Indonesia

Jelang Pemilihan, Lolly Minta Jajaran Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota Rangkul Media  

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty (di tengah mimbar) saat memberikan sambutan dalam Konsolidasi Media dalam Rangka Penguatan Pemberitaan pada Pengawasan Tahapan Pemilihan Serentak 2024, di Provinsi Maluku, Sabtu, (18/5/2024).

Maluku, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Anggota Bawaslu Lolly Suhenty meminta jajaran Bawaslu provinsi dan kabupaten kota untuk merangkul awak media. Pasalnya, media sangat penting bagi Bawaslu dalam melakukan sosialisasi dan publikasi kepada masyarakat.
 
“Kami di Bawaslu selalu membuka ruang untuk berkomunikasi, berkoordinasi menerima berbagai input dari media, baik yang sifatnya masukan,bahkan kritikan,” kata Lolly dalam Konsolidasi Media dalam Rangka Penguatan Pemberitaan pada Pengawasan Tahapan Pemilihan Serentak 2024, di Provinsi Maluku, Sabtu, (18/5/2024).
 
Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi,dan Hubungan Masyarakat ini menambahkan, dalam situasi pesta demokrasi, banyak sekali informasi yang perlu direspon dengan cepat sekaligus akurat. Terkadang peristiwa terjadi di daerah, tetapi media nasional harus cepat menangkapnya.
 
“Dibutuhkan koordinasi dan kolaborasi dengan media. Jika hubungan berjalan dengan baik, maka informasi yang terjadi di daerah akan lebih mudah kami respon sesuai dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) Bawaslu,” ungkapnya.
 
Lolly berharap, kegiatan kondolisadi media tidak hanya sebagai formalitas, melainkan membuka pintu hubungan yang lebih baik antara Bawaslu dengan jurnalis dan media massa. Sehingga, publik mengetahui apa saja yang dilakukan Bawaslu dalam Pilkada Serentak 2024.
 
“Konsolidasi saja tidak cukup. Bawaslu dan media harus bergerak maju menuju kolaborasi, melakukan publikasi informasi kepada publik terkait pemilihan kepala daerah. Sebarkan kerja-kerja pengawasan yang dilakukan Bawaslu kepada media massa,” pungkasnya. 

Editor: Deytri
Fotografer: Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu