• English
  • Bahasa Indonesia

Jangan Hanya Jadi Penonton, Lolly Ingin Perempuan Terlibat Awasi Tahapan Pemilu 2024

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty saa menghadirit Forum Warga Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 di Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/12/2023).

Bogor, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Anggota Bawaslu Lolly Suhenty ingin perempuan aktif terlibat mengawasi tahapan Pemilu 2024. Perempuan menurutnya diminta jangan hanya jadi penonton atau hanya menggunakan hak suara saat hari pemungutan, lalu tidak peduli dengan yang terjadi di sekitarnya.

“Perempuan harus terlibat menjadi aktor mengawasi tahapan pemilu. Karena suara perempuan juga menentukan masa depan bangsa. Saya percaya perempuan bisa jaga kualitas pemilu untuk Indonesia,” kata Lolly dalam Forum Warga Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 di Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/12/2023).

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat ini menambahkan, masyarakat bisa terlibat dengan cara melaporkan ke Bawaslu jika melihat atau mengetahui terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh penyelenggara maupun peserta pemilu.

“Bawaslu membuka pintu lebar-lebar kepada masyarakat yang ingin ikut mengawasi pemilu. Bisa melapor melalui panwascam, pengawas keluarahan desa maupun bisa datang langsung ke kantor Bawaslu,” tuturnya.

Lolly meminta Badan Koordinasi Majelis Ta’lim Masjid (BKMM) Kota Bogor untuk menentukan pilihan dengan melihat rekam jejak serta visi misi dari para peserta pemilu. Jangan hanya karena diimingi uang atau semacamnya.

“Masa kampanye waktunya peserta turun gunung. Maka dapatkan info sebanyaknya. Jangan sampai salah pilih. Ibu-ibu berhak menolak uang yang diberikan oleh peserta pemilu. Karena bisa menimbulkan masalah hukum,” tegasnya.

Editor: Ranap THS
Fotografer: Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu