• English
  • Bahasa Indonesia

Di Bulukumba, Abhan Minta Siapkan Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 dengan Evaluasi Pemilu Sebelumnya

Ketua Bawaslu Abhan (kiri) saat memberikan arahan saat berkunjung ke Kantor Bawaslu Kabupaten Bulukumba, Senin 31 Januari 2022

Bulukumba, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Dalam kunjungan ke Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Ketua Badan Bawaslu Abhan meminta jajaran Bawaslu hingga tingkat daerah menyiapkan jajaran Bawaslu di daerah mempersiapkan pengawasan tahapan Pemilu dan Pemilihan (Pilkada) Serentak Tahun 2024. Berbekal pengalaman lalu, dirinya berharap pengawasan pemilu dan pemilihan lebih baik dengan hasil evaluasi pengawasan pemilu sebelumnya.

Abhan mengungkapkan Pemilu 2024 yang ditetapkan pada 14 Februari 2024 dan Pemilihan Serentak 2024 pada 27 November 2024 tak lama lagi bakal dimulai tahapan. Untuk itu, dirinya meminta jajaran Bawaslu hingga tingkat daerah harus mempersiapkan diri dalam menyambut masuknya tahapan yang kemungkinan dimulai pada Juni mendatang.

“Jajaran pengawas pemilu tidak boleh pesimis. Seluruh jajaran harus tetap optimis dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024. Kita sudah melewati hal yang sama pada pemilu-pemilu sebelumnya. Ini bisa dijadikan pengalaman dalam melakukan evaluasi untuk menyambut tahapan pemilu yang akan datang,” katanya didampingi Ketua Bawaslu Sulsel HL di Kantor Bawaslu Bulukumba, Jalan Kusuma Bangsa No.6 Caile, Senin (31/1/2022).

Ia juga menjelaskan jika saat ini pengawas pemilu memiliki kesempatan untuk melakukan pembenahan sebelum dimulainya tahapan, segala hal yang kurang pada pelaksanaan pemilu sebelumnya harus di evaluasi untuk perbaikan pengawasan kedepannya.

“Untuk maksimalisasi pengawasan kedepan, harus ada koordinasi dan sinergitas yang baik antara pengawas pemilu dan jajaran sekretariat, karena supporting sekretariat juga menentukan suksesnya pelaksanaan pengawasan pemilu dan pemilihan,” tegasnya.

Setelah menyampaikan arahan di Kantor Bawaslu Bulukumba, Ketua Bawaslu Abhan dan Ketua Bawaslu Sulsel HL. Arumahi di dampingi Ketua Bawaslu Bulukumba Ambo Radde Junaid dan rombongan bergeser ke Tanjung Bira, Kecamatan Bonto Bahari. Berdasarkan jadwal Ketua Bawaslu Abhan akan berada di Bulukumba sampai pada Selasa, 1 Februari 2024.

Penulis dan Foto: Muh. Ashar (Humas Bawaslu Kabupaten Bulukumba)
Editor: Ranap THS

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu