• English
  • Bahasa Indonesia

Awasi PSU di Malang, Totok Pastikan Proses Berjalan Lancar, Tertib, dan Sesuai Aturan

Anggota Bawaslu Totok Hariyono (berdiri baju hitam) saat mengawasi PSU TPS 037 Kelurahan Mojolangu, Kota Malang, Sabtu (24/2/2024)

Malang, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Anggota Bawaslu Totok Hariyono mengawasi pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) untuk Kabupaten dan kota Malang. Dia memastikan proses PSU lima TPS di Kabupaten Malang dan tiga TPS di Kota Malang berjalan lancar, tertib, dan sesuai aturan.

PSU lima TPS di Kabupaten Malang dilaksanakan Jumat, 23 Februari 2024. Sedangkan PSU tiga TPS di Kota Malang dilaksanakan Sabtu, 24 Februari 2024.

"Pelaksanaan PSU hampir semuanya berjalan tertib lancar, bagus, tingkat partisipasi pemilih juga bagus (tinggi)," kata dia usai menyambangi TPS 037 Kelurahan Mojolangu, Kota Malang, Sabtu (24/2/2024).

Di TPS 037 yang letaknya di Balai RW X Kelurahan Mojolangu tersebut, Totok berkeliling dan menyaksikan para warga memilih kembali untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024. Acapkali Totok berdiskusi dengan KPU Kota Malang yang turut hadir untuk memastikan partisipasi pemilih.

"Partisipasi pemilih luar biasa. Insya Allah semuanya berjalan lancar," ujar Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa itu.

Dia menuturkan terjadinya PSU merupakan keniscayaan dari proses pemilu yang dilaksanakan lima tahun sekali. Kata Totok, tidak ada pihak yang bisa disalahkan, penyelenggara pemilu baik KPU, Bawaslu, dan DKPP telah bekerja keras.

"PSU ini bagian dari mencari kebenaran, itu harus kita hargai semuanya. Kita berupaya melakukan tugas-tugas penyelenggara dengan semaksimal mungkin," papar mantan aktivis itu.

Editor: Ranap THS
Foto: Jaa Pradana

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu