• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Serahkan Hasil Laporan Pengawasan Pemilu 2014

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu - Badan Pengawas Pemilu Republik Indoenisa (Bawaslu RI) menyerahkan Hasil Laporan Pengawasan selama Pemilihan Umum  Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 di Gedung Istana Presiden Jakarta, Selasa (24/2). Secara langsung Ketua Bawaslu Muhammad menyerahkan hasil pengawasan selama Pemilu 2014 kepada Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh seluruh jajaran Bawaslu Provinsi Se – Indonesia.

Ketua Bawaslu Muhammad  dalam sambutan pidatonya menyatakan terhadap hasil yang sudah dilakukan selama Pemilu Legislatif dan Presiden  mengusulkan, Pertama Forum Internasional Pengawasan Pemilu dan Peradilan Pemilu, Kedua, meminta agar memfasilitasi sarana gedung baru sebagai penunjang aktivitas, Ketiga, tunjangan kinerja mengingat Bawaslu selama ini belum mendapatkan  tunjangan tersebut.

Sementara itu,  Presiden Joko Widodo mengapresiasi setelah apa yang telah dilakukan Bawaslu selama penyelenggaraan Pemilu Anggota Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden  2014 lalu. Ia menilai, keberhasilan itu salah satunya didorong oleh ketegasan dan integritas jajaran Badan Pengawas Pemilu Bawaslu dan Jajaranya selama mengawal proses Pemilu berlangsung.

Selain itu, Presiden juga meceritakan kejadian bahwa  dirinya sempat diperiksa oleh Bawaslu untuk diminta keterangan terkait dugaan pelanggaran pada masa kampanye. Ia mengatakan bahwa dirinya sempat di introgasi oleh Pimpinan Bawaslu Nelson Somanjuntak terkait dugaan pelanggaran kampanye pada pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014. (Humas)

 

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Kamis, 17 September 2020 WIB
Tempat :
Daring Komisi Nasional Hak Asasi <Manusia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Daring CNN Indonesia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Lantai 4 Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu