• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Gelar Rakor Stakeholders Pengawasan Pilkada di Kota Seribu Sungai

Banjarmasin, Badan Pengawas Pemilu – Badan Pengawas Pemilihan Umum  (Bawaslu) Republik Indonesia dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Rapat Koordinasi Stakeholders dalam rangka Pendidikan Partisipatif Pengawasan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2015. Kegiatan ini diselenggarakan mulai Senin (5/10) sampai dengan Rabu (7/10) di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin.

Tujuan diselenggarakannya Rakor ini adalah memberikan pemahamanan, pengetahuan, dan persepsi yang sama kepada stakeholders Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota Tahun 2015 di Provinsi Kalimantan Selatan akan pentingnya pemilihan yang demokratis sesuai azas Pemilu. Menumbuhkan sikap dan kesadaran serta perilaku proaktif dari Stakeholders pemilihan untuk mengawal Pilkada demokratis melalui pengawasan partisipatif.

Selain itu memberikan informasi kepada Stakeholders pemilihan terkait regulasi pilkada dan pengawasan Pilkada dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran pilkada. Selanjutnya adalah memberikan warning kepada stakeholders pemilihan bahwa pengawasan Pilkada dilakukan secara bertingkat dan berlapis-lapis, sehingga dapat meminimalisir tindakan tidak terpuji dan manipulasi. Menjamin dan memastikan terselenggaranya pilkada yang aman, damai, dan berkualitas, serta terpilihnya pemimpin yang berintegritas dalam Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota Tahun 2015.

Kegiatan ini dibuka oleh Pimpinan Bawaslu, Endang Wihdatiningtyas dan dihadiri Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Mahyuni, Pimpinan Bawaslu Provinsi Kalsel, Azhar Ridhanie, Kapolda Kalsel, Pemerintah Daerah Provinsi Kalsel, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Media Lokal, Akademisi. [CK]

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 3 Februari 2020 WIB
Tempat :
Makasar
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 4 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Selatan
Waktu:
Rabu, 5 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Utara

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu