• English
  • Bahasa Indonesia

Undip Raih Juara Utama Debat Penegakan Hukum Pemilu Perguruan Tinggi se-Indonesia ke-II

Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo menyerahkan simbolis hadiah kepada juara satu Debat Penegakan Hukum Pemilu Perguruan Tinggi se-Indonesia ke-II yaitu Universitas Diponegoro di Jakarta, Rabu (23/2/2022). Foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu RI
Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Universitas Diponegoro (Undip) sebagai tim pro berhasil meraih juara satu dalam ajang Debat Penegakan Hukum Pemilu Perguruan Tinggi se-Indonesia ke-II tahun 2022 setelah bertanding melawan Universitas Indonesia (UI) sebagai tim kontra dengan mosi Penyelesaian Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota oleh Peradilan Khusus. 
 
"Juara kedua Universitas Indonesia jumlah angka perolehan 1727, Universitas Diponegoro dengan angka 1857 juara satu," kata Ketua Dewan Juri Debat, Nur Hidayat Sardini saat membacakan pemenang lomba debat di Jakarta, Rabu (23/2/2022) malam.
 
Sementara itu, Universitas Islam Negeri Sunan Kali Djaga meraih juara ketiga setelah bertanding melawan UIN Sunan Gunung Djati dengan mosi KPU Wajib Melaksanakan Rekomendasi Bawaslu dalam Penanganan Pelanggaran Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. 
 
"Universitas Islam Negeri Yogyakarta sebagai juara ketiga," sebutnya. 
 
Sebagai informasi, kampus yang mendaftar dalam debat Penegakan Hukum Pemilu Perguruan Tinggi se-Indonesia ke-II sebanyak 276 kampus, kemudian diseleksi oleh dewan juri menjadi 32 besar yang ikut bertarung di Jakarta.
 
Penutupan debat Penegakan Hukum Pemilu yang dimoderatori oleh Choky Sitohang ini dihadiri oleh seluruh pimpinan Bawaslu RI dan Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro.
 
Editor : Reyn Gloria
Fotografer : Robi Ardianto
 
 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu