• English
  • Bahasa Indonesia

Simbol Kerjasama Antar Lembaga, Bawaslu Terima Satu Unit Ambulans Dari BNI

Sekertaris Jenderal Gunawan Suswantoro didampingi Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto saat serah terima ambulans di halaman Gedung Bawaslu, Selasa (18/1/2021)

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu menerima satu unit ambulans dari Bank PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk. Serah terima berlangsung di halaman Gedung Bawaslu Selasa (18/1/2022). Hal itu merupakan simbol kerjasama yang baik antar kedua lembaga.

Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro mengatakan, kehadiran satu unit ambulans tersebut sangat berarti bagi Bawaslu dan memudahkan jika terdapat staf yang membutuhkan bantuan. Pasalnya, Bawaslu sempat merasa kesulitan mencari ambulans saat beberapa staf terpapar Covid-19 pada Juni-Juli 2021 lalu.

"Saya bersyukur dengan adanya ambulance dari BNI ini. Sebab saat gelombang kedua covid lalu, kami (Bawaslu) sangat kesulitan membantu staf-staf kami yang saat itu sakit hingga meninggal karena covid," katanya.

Atas dasar itu, ungkap dia, menjadi alasan kuat baginya untuk meminta kepada BNI agar berkenan membantu Bawaslu dalam melengkapi fasilitas kesehatan.

"Terima kasih BNI atas bantuan ambulance ini. Mudah-mudahan niat baik ini, dibalas oleh Tuhan," ungkapnya.

Sebelumnya, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto menerangkan, fasilitas satu unit ambulans yang diberikan BNI kepada Bawaslu merupakan komitmen BNI dalam memberikan layanan terbaik bagi Bawaslu sebagai mitra kerja.

"Pemberian ambulans ini adalah bentuk komitmen BNI memberikan pelayanan terbaik kepada Bawaslu," pungkasnya.

Sebagai bentuk komitmen kedua lembaga, ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima barang. Setelah itu, sekjen Bawaslu ditemani dengan jajaran, mengecek langsung fasilitas yang ada dalam ambulans tersebut.

Teks dan Foto : Rama Agusta
Editor : Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu