• English
  • Bahasa Indonesia

Sekjen Minta Pengawas Yakinkan Masyarakat datang ke TPS

Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro meminta jajaran pengawas ikut mengingatkan masyarakat agar datang ke TPS.

Gorontalo, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro meminta seluruh jajaran pengawas ikut mengingatkan masyarakat agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

"Ada hal yang penting yang harus kita lakukan yaitu bagaimana kita meyakinkan para pemilih agar mereka tidak takut datang memilih ke TPS," kata Gunawan saat membuka Rakernis Penanganan Pelanggaran Pemilihan dan Evaluasi Pembentukan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Gorontalo Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Tahun 2020, Jum'at, (16/10/2020)

Gunawan berharap panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam) bersemangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab karena berkerja berdasarkan UU.

"Pengawas pemilu bekerja atas nama UU bukan sekadar Peraturan Bawaslu (Perbawaslu). Perbawaslu hanya pelengkap turunan UU tersebut sehingga panwascam yakin dan semangat untuk tetap melaksanakan tugas di kecamatan masing-masing," tegasnya.

Dalam sambutannya Gunawan memberikan apresiasi kepada panwascam yang berkenan bergabung menjadi pendekar pengawasan pemilu dan penegakkan hukum pemilu di Kabupaten Gorontalo. Sebab, dia sempat berpikir tidak ada yang mau menjadi panwascam, panwas kelurahan/desa utamanya karena masa pandemi Covid-19. 

Sebagai seorang pengawas, Gunawan mengingatkan panwascam juga wajib mengingatkan masyarakat pemilih tetap mematuhi protokol Covid-19.

"Pengawas pemilu tetap konsisten jalankan tugas dan terus saling mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan utamanya pada tahapan kampanye yang saat ini berjalan dan panwascam  jangan sungkan-sungkan mengingatkan kepada tim kampanye untuk menerapkan protokol kesehatan," pintanya.

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu