• English
  • Bahasa Indonesia

SEKJEN IMBAU PENGELOLA ANGGARAN BAWASLU PAHAMI DEMOKRASI PEMILU

Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Gunawan Suswantoro dalam Rapat Koordinasi Pengelolaan Anggaran Hibah Bagi Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kabupaten Natuna, 3/10/2020

Natuna, Badan Pengawas Peilihan Umum –  Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro mengimbau para pengelola anggaran supaya paham tentang demokrasi pemilu dan lembaga pengawas pemilu, bukan hanya menjalankan teknis pemilihan kepala daerah (pilkada), pemilihan secara administratif atau hanya memahami teknis administrasi dan keuangan saja. “Tenaga pengelola anggaran Bawaslu harus punya wawasan tentang demokrasi pemilu dan lembaga pengawas pemilu. Ini penting,” tegas Gunawan dalam Rapat Koordinasi Pengelolaan Anggaran Hibah Bagi Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (3/10/2020). 

“Ketika tidak ada pemilihan kepala daerah, Bawaslu masih terus berbenah dari sisi internal maupun eksternal. Masih banyak hal yang harus dibenahi. Sisi internal misalnya peningkatan kapasitas, sedangkan dari sisi eksternal melalui program pengawasan partisipatif . Program ini merupakan prioritas nasional. Peningkatan kualitas demokrasi itu tidak bisa dilakukan setahun sebelum pemilihan tetapi harus dilakukan day to day,” lanjut Gunawan. Dia berharap supaya pengelola anggaran jangan sampai lemah melaksanakan tugas-tugas pengawasan pada masa pandemi Covid 19. "Mari tetap semangat dalam mengawal pilkada 2020,” ujar Gunawan di kantor sekretariat Bawaslu Kabupaten Natuna.

Pada kesempatan yang sama Ketua Bawaslu Kepri Muhammad Syahri Papene berharap agar para pengelola anggaran se-provinsi Kepulauan Riau dapat mengikuti kegiatan dengan baik sampai selesai. “Sehingga setelah pilkada nanti laporan keuangan tentang pengelolaan dana hibah ini bisa dipertanggungjawabkan dengan baik dan benar," ujar Syahri Papene.

Penulis berita:  Ferry Setiawan (Humas Bawaslu Kepri)

Foto: Chandra

Editor: Anastasia Ratri

 

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Kamis, 17 September 2020 WIB
Tempat :
Daring Komisi Nasional Hak Asasi <Manusia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Daring CNN Indonesia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Lantai 4 Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu