• English
  • Bahasa Indonesia

Sekjen Bawaslu Terima Hibah Lahan dari Pemda Bone Bolango

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro dan Sekda Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma saat penandatanganan pemberian hibah dari Pemda Kabupaten Bone Bolango, Jumat (16/10/2020)

Bone Bolango, Badan Pengawas Pemilihan Umum -
Bawaslu menerima hibah tanah seluas 5.000 meter persegi dari Pemda Kabupaten Bone Bolango. Penandatanganan pemberian hibah dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro dan Sekda Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma.

Atas hibah tersebut, Gunawan berterima kasih kepada Pemda Kabupaten Bone Bolango yang telah menghibahkan tanah untuk Bawaslu RI. Nantinya, lahan tersebut akan digunakan untuk pembangunan Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bone Bolango.

"Ini bukti bahwa pemikiran pemda yang cerdas dalam rangka mengembangkan pemerintah daerah itu sendiri dan serius dalam melaksanakan kewajibannya untuk memberikan fasilitas kepada KPU dan Bawaslu sebagaimana diatur dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 dan ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain," kata Gunawan dalam sambutannya saat acara penandatangan hibah di Kota Gorontalo, Jumat (16/10/2020).

Gunawan juga berharap Pemda Kabupaten Bone Bolango dan Bawaslu dapat terus bersinergi dalam meningkatkan kualitas demokrasi.

"Kehadiran Bawaslu tentunya sangat potensial untuk meningkatkan indeks demokrasi di Kabupaten Bone Bolango, dengan kinerja jajaran pengawas pemilihan, saya optimis dapat meningkatan indeks demokrasi di Kabupaten Bone Bolango," ujarnya.

Sebelumnya di tempat terpisah Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro mengajak masyarakat ikut berpartisipasi mengawasi pelaksanaan Pilkada 2020. Menurutnya, pengawasan partisipatif dapat meningkatkan kualitas demokrasi itu sendiri.

"Kita mengajak masyarakat (ikut mengawasi pilkada) sebab pengawasan partisipatif masyarakat dapat mendorong memperkuat meningkatkan kualitas berdemokrasi," kata Gunawan setelah meresmikan Pojok Pengawasan dan Launching Jaga Pemilu di Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Limboto, Kamis (15/10/2020).

Turut hadir dalam acara pemberian hibah antara Pemda Kabupaten Bone Bolango dan Bawaslu tersebut Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo, dan beberapa Pejabat di lingkungan Pemda Kabupaten Bone Bolango, Ketua Bawaslu Kabupaten Bone Bolango dan Jajaran Sekretariat.

Penulis dan Fotografer : Humas Bawaslu Kabupaten Bolango dan Kabupaten Gorontalo

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

 

Si Jari Hubal Bawaslu

 

Savero Bawaslu

 

Agenda Bawaslu

Waktu:
Kamis, 17 September 2020 WIB
Tempat :
Daring Komisi Nasional Hak Asasi <Manusia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Daring CNN Indonesia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Lantai 4 Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu