• English
  • Bahasa Indonesia

Pelantikan Panwascam Se-Kota Bandung, Herwyn : Jaga Integritas, Tingkatkan Kualitas Pengawasan!

Anggota Bawaslu HerwynnJH Malonda (depan tengah) saat menghadiri Pelantikan dan Bimbingan Teknis Panitia Pengawas Kecamatan se-Kota Bandung Pemilihan Kepala Daerah Kota Bandung Tahun 2024 di Bandung, Sabtu (25/5/2024).

Bandung, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu, Herwyn J.H Malonda mengatakan Penitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) harus paham tentang menjaga integritas pengawas pemilu dan meningkatkan kualitas pengawasan dengan memahami dan mengimplementasi regulasi dengan baik dan tepat dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

“Ada pun Panwascam yang telah dilantik untuk bertekad menjaga integritas, memperkuat komitmen menjaga amanah mengawal demokrasi serta segera memahami pengetahuan tentang regulasi pemilihan (pillada) sebagai upaya utama dalam meningkatkan kualitas pengawasan pemilu,” ungkapnya dalam Pelantikan dan Bimbingan Teknis Panitia Pengawas Kecamatan se-Kota Bandung Pemilihan Kepala Daerah Kota Bandung Tahun 2024 di Bandung, Sabtu (25/5/2024).

Dia mengungkapkan berdasarkan pengalaman Pemilu 2024, ada beberapa pengawas pemilu di daerah yang kurang paham terkait undang-undang yang berlaku.

“Berkaca dari pemilu kemarin, ada beberapa pengawas yang masih kurang paham terkait regulasi pemilihan terutama tata cara dan mekanisme pengawasan yang berpengaruh pada kerja- kerja pengawasan, sehingga diharapkan dalam Pilkada Serentak 2024, hal seperti ini tak terulang lagi ,” ungkap pria asal Manado tersebut.

Pada akhir penutupnya, Herwyn mengingatkan ke Panwascam yang baru dilantik untuk menjaga integritas serta soliditas antar anggota dan sekretariat demi terciptanya pemilihan jujur dan adil.

“Saya mengingatkan agar sesama pengawas untuk selalu solid serta menjaga marwah atau integritas lembaga ini demi terwujudnya pemilihan yang jurdil,” ungkap Herwyn pada akhir paparannya.

Editor : Ranap THS
Penulis : Jaka Fajar

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu